Tekab 308 Polres Lambar Berhasil Amankan Pelaku Curanmor di Pesawaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gerak cepat tim Opsnal Tekab 308 Satuan reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Barat, dalam menindaklanjuti laporan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan korban atas nama Tarno Simamora, di tempat kejadian perkara (TKP) Pekon Sukarame Kecamatan Balikbukit, pada Rabu (20/11) akhirnya membuahkan hasil.

Dalam kurun waktu tiga hari pelaku atas nama Syahrul Ramadan bin Ismail, warga Desa Kueni Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran berhasil diamankan, setelah polisi melakukan pengejaran hingga Kabupaten Pesawaran, pada Jumat (22/11).

Bacaan Lainnya



Kasatreskrim Polres Lambar AKP Made Silpa Yudiawan, S.Ik., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri  Hariyadi, S.Ik, M.H., mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dipimpin langsung kanit Idik l Ipda Jamalion atas dasar LP/759/XI/2019/Polda Lampung/Res Lambar/SPKT, tanggal 21 November 2019.

”Pelaku ini melakukan pencurian satu unit kendaraan bermotor merk Honda Beat warna hitam dengan nopol BE 3319 ME, nomor rangka MH1JFZ125JK945193 dan nomor mesin  JFZ1E2942716 milik korban,” ungkap Made.

Dijelaskan, kronologis kejadian yakni Kamis (21/11) sekitar pukul 01.00 WIB telah korban Tarno Simamora yang merupakan anak dari Abner Simamora melaporkan telah kehilangan sepeda motor Merk Honda Beat warna hitam dengan nopol BE 3319 ME.

”Kronologi kejadian pada hari Rabu 20 November 2019 sekira Jam 15.00 WIB, pelapor berkunjung dengan mengendarai sepeda motor miliknya ke rumah sahabatnya Oles Sitorus di Pekon Sukarame Kecamatan Balikbukit dan motor pelapor di parkir di depan rumah sahabatnya, pada saat pelapor keluar dan hendak pulang sekira jam 21.00 WIB pelapor melihat motor miliknya sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, kata dia, korban melapor ke Mapolres dan pihaknya langsung menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

”Pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Mapolres Lambar untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait