Tekab 308 Polres Lampura Ringkus Pelaku Curanmor 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara (Lampura), kembali meringkus pemuda bernama Redi Saputra (19), warga Desa Jerinjing, Sungkai Utara tersangka spesialis pencuri sepeda motor di parkiran halam rumah warga.

Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP M. Hendrik Apriliyanto mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono menuturkan, tersangka ditangkap karena diduga melakukan pencurian sepeda motor Honda Revo milik Hermansyah (62), warga Desa Sawojajar, Kotabumi Utara yang tengah di parkir di samping halaman rumahnya pada tanggal 20 Maret 2020 lalu sekitar pukul 17.00 wib.

Bacaan Lainnya



“Penangkapan pelaku pencurian di tiga TKP itu dilakukan oleh tim Tekab 308 di rumahnya di Desa Jerinjing, Kecamatan Sungkai Utara, Lampura pada, Senin (13/4/2020) lalu,” kata Hendrik.

Hendrik juga menjelaskan penangkapan tersangka dilakukan setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan memintai keterangan sejumlah saksi-saksi baik korban dan warga sekitar. 

Sementara, sambungnya, dari hasil pemeriksaan tersangka mengakui perbuatannya tersebut dan aksi pencurian sepeda motor dilakukan dengan cara merusak kunci kontak dan setelah itu membawanya kabur.

“Selain meringkus tersangka, pihaknya juga menyita barang bukti sepeda motor korban yang belum sempat di jualnya,”ujar Hendrik.

Dalam penanganan kasus ini, kini pihaknya masih terus melakukan pengembangan dan tidak menutup kemungkinan ada tersangka lainnya. 

Berdasarkan catatan kepolisian, tersangka diketahui terlibat sejumlah kasus pencurian sepeda motor jenis Honda Blade milik seorang warga di Desa Bunga Mayang Kecamatan Bunga Mayang, Lampura dan terlibat kasus pencurian ayam bangkok seharga 2,5 juta di wilayah Kotabumi.

“Saat ini tersangka berikut barang buktinya satu unit sepeda motor milik korban sudah berada di Polres Lampura untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” papar AKP M. Hendrik Apriliyanto. (ozy/mlo)



Pos terkait