Tekab 308 Polres Pringsewu Ringkus Tersangka Begal Berikut Penadahnya

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Dua tersangka pelaku begal berikut dua penadahnya diringkus Tekab 308 Sat Reskrim Polres Pringsewu.

Kasat Reskrim AKP Sahril Paison, SH., MH., mewakili kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.Ik., menjelaskan, keempat pelaku diamankan dari Tiga lokasi terpisah.

Bacaan Lainnya


Dua warga yang diduga sebagai pelaku begal yakni P (45) dan AF (48). Sementara yang diduga berperan sebagai penadah barang hasil kejahatan curas tersebut yakni BS (40) dan Z alias Nuri (39).

“Mereka diamankan mulai Sabtu (13/3) pukul 11.00 WIB hingga Minggu (14/3) pukul 02.00 WIB,” jelasnya. 

Kedua tersangka P dan AF, lanjut AKP Sahril, diamankan di rumah AF di Gedongtataan Kabupaten Pesawaran pada Sabtu (13/3) pukul 11.00 WIB, kemudian tersangka BS diamankan di kediamanya di Desa Sidodadi Minggu (14/3) sekitar pukul 00.10 WIB, sedangkan Z juga diamankan di kediamannya di Way Lima Kabupaten Pesawaran sekitar pukul 02.00 WIB.

Selain keempat pelaku, pihaknya juga turut mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya 1 unit sepeda motor Honda BeAT yang diduga hasil kejahatan, 1 bilah golok, 1 bilah pisau dan 1 buah jaket.

“Terhadap tersangka P dan AF di jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. Sedangkan, BS dan Z di jerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara,” tegas AKP Sahril Paison.(sag/mlo)




Pos terkait