Tekad Quartararo Taklukkan Marc Marquez

  • Whatsapp
Fabio Quartararo dan Marc Marquez

Medialampung.co.id – Fabio Quartararo bertekad menaklukkan Marc Marquez musim ini, apalagi Marquez saat ini masih berkutat dengan cedera. Kendati demikian, Quartararo mengaku butuh mengerahkan seluruhnya jika ingin mengalahkan sang juara bertahan tersebut.

Ditundanya balapan MotoGP 2020 hingga empat seri membuat para pembalap harus berlibur lebih lama lagi. Rider tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo mengaku sudah tak sabar lagi ingin memulai musim 2020.

Bacaan Lainnya



Pasalnya, ia ingin melanjutkan tren positifnya yang diraih di musim debutnya di MotoGP 2019 kemarin. Hasil tes pramusim di Malaysia dan Qatar juga menunjukkan performa yang menjanjikan, tak hanya cepat dalam lap tunggal, ia juga punya ritme yang sangat konsisten selama simulasi balap.

Rider berjuluk El Diablo ini juga semakin optimis lantaran mendapatkan motor spesifikasi pabrikan musim ini. Ia juga bisa merasa rileks karena masa depannya sudah terjamin masuk tim utama Yamaha musim depan.

Quartararo kini punya peluang besar untuk bersaing lebih sengit dengan Marc Marquez, apalagi Marquez saat ini sedang berkutat dengan cedera bahu. Kendati demikian, Quartararo tidak ingin meremehkan sang juara bertahan tersebut.

“Perasaan saya baik. Saya rasa kami bisa puas atas kinerja kami. Motor baru kami mengalami kemajuan dibanding tahun lalu, tapi memang benar saya masih butuh waktu adaptasi hingga bisa 100%. Di uji coba Qatar kita lihat catatan waktunya semakin ketat, jadi memungkinkan pertarungan bakal sengit,” tutur Quartararo.

“Jika Marc baik-baik saja, maka saya butuh segalanya demi mengalahkannya. Tahun lalu kami bekerja dengan sangat baik di segala aspek. Mungkin kami kurang pengalaman, yakni hal yang hanya bisa kami raih dalam balapan. Kami akan bekerja maksimal demi mengalahkan Marc atau siapa pun yang berpeluang menang,” imbuh peraih titel Rookie of the Year MotoGP 2019 itu.

Meski begitu, rider Prancis yang akan berusia 21 tahun pada 20 April nanti itu belum mau sesumbar bakal membidik gelar dunia tahun ini, meski itu adalah impiannya. Menurutnya, demi mewujudkan prestasi itu, ia masih butuh bekerja sangat keras.(ligola/mlo)



Pos terkait