Tekan Harga, Pemkot Bandarlampung Gelar Operasi Pasar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gula dan Minyak Goreng di jual Murah di halaman Pemkot Bandar lampung untuk memberikan kemudahan Masyarakat Kota membeli dengan kemampuan keuangan saat ini.

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bandar Lampung bekerjasama dengan Bulog mengadakan Operasi Pasar secara rutin yang dilaksanakan di Pasar-pasar tradisional dan pemukiman-pemukiman yang berada di pinggiran Kota dan saat ini kita laksanakan Pemkot dulu (12/3).

Bacaan Lainnya



Kepala Bagian Perekonomian Kota Bandar Lampung Maidasari, menjelaskan, kalau kegiatan Operasi Pasar ini atas perintah Walikota Bandar Lampung Herman HN supaya bisa membantu menekan harga gula, minyak goreng dan tepung menjadi normal.

“Saat ini kita kan sudah tau kalau harga gula naik dari Rp.12.000 menjadi Rp16.000, saat ini barang jenis gula sudah langka juga, kalau adapun harganya  bukan main mahal, makanya TPID bergerak untuk melakukan O.P agar masyarakat Kota Bandar Lampung mendapatkan kemudahan untuk bahan pokok ini,” ujarnya.

Maidasari melanjutkan, Pemkot menjual gula dan minyak goreng seharga Rp.24.000/paket untuk meringankan beban masyarakat serta akan terus berkoordinasi dengan Bulog agar tidak ada lagi kenaikan dan kelangkaan barang kebutuhan pokok seperti Gula yang memang sangat dibutuhkan.

“Untuk Stok barang yang ada di gudang Bulog saat ini memang sudah habis, mereka juga berupaya agar Stok Gula dan Minyak Goreng terus ada jadi Bulog ini komit akan mengadakan Operasi Pasar jika barangnya sudah ada di gudang Bulog,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait