Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Lumbokseminung Gencarkan Operasi Yustisi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kegiatan penegakan kedisiplinan protokol kesehatan melalui operasi yustisi terus digencarkan oleh satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat seperti yang digelar pasar Pekon Lombok, Jumat  (5/2).  

Seperti diketahui, kini total kasus positif Covid-19 di lambar hingga Jumat (5/2) tercatat sebanyak 301 kasus dan Sembilan diantaranya berasal dari Kecamatan Lumbokseminung.   

Bacaan Lainnya

Camat Lumbokseminung Hendri Wijaya, S.Sos, mengatakan, kegiatan operasi melibatkan seluruh unsur yaitu TNI-Polri, Satpol-PP, petugas UPT Puskesmas serta aparat pekon dengan melakukan pengawasan di setiap objek pasar untuk melakukan sosialisasi dan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan.

“Salah satu penegakan disiplin yang kami sampaikan adalah tentang penggunaan masker, karena ini menjadi salah satu cara penting karena bukan hanya untuk melindungi diri dari penularan wabah virus corona, namun dapat menghindarkan orang di sekitar agar tidak tertular,” ungkap Hendri.  

Selain itu, kata dia, ada beberapa poin imbauan yang disampaikan yaitu baik pedagang atau pembeli harus menjaga jarak, wajib memakai masker, menggunakan sarung tangan pada saat transaksi keuangan serta rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun. 

“Kami berharap masyarakat dapat mendukung penuh upaya pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, karena dengan kebersamaan mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa edukasi pencegahan penularan wabah Covid-19 memang telah dilakukan sejak Maret lalu, dan untuk memaksimalkan sosialisasi pihaknya juga memasang spanduk tentang imbauan  penerapan protokol kesehatan di sejumlah titik strategis. 

“Masyarakat harus memahami bahwa kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan adalah kunci untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona,” tandasnya.(edi/mlo)


Pos terkait