Tekan Peredaran Miras Dan Petasan, Polisi Sisir Warung Dan Lokasi Pasar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, SUMBERJAYA – Menekan peradaran Minuman Keras (Miras), serta pengunaan mercon (petasan) yang daya ledaknya berbahaya bagi anak, Jajaran Polsek Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menyisir lokasi-lokasi yang diperkirakan melakukan penjualan, baik dipasar maupun warung (toko) diwilayah hukum setempat.

Kegiatan Kepolisian Yang Di Tingkatkan (K2YD) pada saat bulan suci ramadhan serta menjelang Hari Raya Idul Fitri tersebut dilakukan merata di Lima Kecamatan meliputi Kecamatan Sumberjaya, Waytenong, Kebuntebu, Gedungsurian Dan Airhitam. dengan sasaran miras dan petasan dimaksud.

Bacaan Lainnya



Kapolsek Sumberjaya Kompol Arjon Syafrie R, S.H., mendampingi Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.I.K., menyebutkan, dalam operasi itu aparat berhasil mengamankan Tiga puluh botol Mansion/Colombus, Tiga puluh botol besar Vigour, Dua Puluh botol kecil Vigour, Sepuluh botol besar Anggur Merah Dan Tujuh derigen besar ukuran 35 liter minuman Tuak. “Begitu juga petasan, disita mercon korek sebanyak Lima Belas Ribu biji. “Kegiatan itu kami laksanakan selama Satu minggi,” tegasnya.

Dijelaskan Arjon, K2YD itu dilaksanakan sebagai langkah kepolisan dalam peran menjaga kemanan ketertiban masyarakat (kantibmas) yang tujuannya meberikan kemananan dan kenyamanan masyarakat menjalankan aktifitas serta, mencipatakan kekhusyukan umat muslim menjalankan ibadah puasa bulan suci ramadhan.

Kapolsek Sumberjaya Kompol Arjon Syafrie R, ekspos miras hasil razia ramadhan di wilayah hukum setempat

 

Lanjutnya uapaya pengamanan masih akan ditingkatkan bahkan nanti menjelang lebaran idul fitri, mulai dari H-7 hingga H+7 akan dilakukan peningkatan keamaman arus mudik dan arus balik. “Kita berharap kekondusifan akan terus terjaga,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait