Telat Oper Gigi, Truk Bermuatan Keramik Terbalik di Tanjakan Airkeruh Sumberjaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mobil Truk Nopol BE 9211 BT  bermuatan penuh bahan bangunan (keramik) dari Pringsewu menuju Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengalami Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Tunggal, dan terbalik di Tanjakan Jalan Nasional, Airkeruh, Pemangku Wonosari III, Pekon Simpangsari, Kecamatan Sumberjaya, Selasa (9/3) Pukul 1.30 WIB. 

Beruntung lakalantas itu tidak menyebabkan supir Agus (43), dan satu orang kernetnya mengalami luka. “Mobil mendadak mundur dan tidak bisa saya kendalikan lagi, saat sedang oper gigi (perseneling) di tanjakan ini,” ungkap Agus kepada medialampung.co.id.

Bacaan Lainnya


Dan atas kejadian itu Agus, tengah menunggu datangnya bantuan pertolongan dari rekan yang akan dituju Pekon Giham yakni bapak Nur. “Kami akan bongkar muatan dan angkat kembali mobil ke posisi semula,” ungkapnya seraya mengusap keringat di dahinya. 

Di tempat yang sama, aparat Pemangku Wonosari III Jasri mendampingi Peratin Harun Sohar menambahkan, meski mobil truk tersebut dalam kondisi terbalik namun tidak mengganggu arus lalu lintas karena body kendaraan di sisi jalan.  

“Di lokasi ini memang sering terjadi lakalantas seperti kejadian sekarang ini, hal itu karena kondisi jalur tanjakan panjang sehingga sering menyebabkan tenaga mobil aus apalagi saat oper gigi. Oleh sebab itu agar perjalanan aman untuk tidak terlalu memaksakan jumlah muatan,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait