Telkom Bakal Lakukan Perluasan  Jaringan Fiber Optik  di Gedungsurian dan Batubrak

  • Whatsapp
Kabid Aplikasi Informatika Iskandar

Medialampung.co.id – PT Telkom akan melakukan perluasan jaringam fiber optik di Kecamatan Gedungsurian dan Batubrak. Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin menikmati jaringan internet Telkom  khususnya di dua kecamatan tersebut merupakan jawaban dari usulan yang disampaikan pemerintah daerah.

Kabid Aplikasi Informatika Iskandar, SIP, MTI., mengungkapkan, sebelumnya bupati Lambar menyampaikan usulan kepada PT Telkom Regional Lampung untuk perluasan jaringan di sejumlah kecamatan yang saat ini belum menikmati jaringan internet dari Telkom. 

Bacaan Lainnya



“Dari usulan tersebut kita mendapatkan jawaban, bahwa mereka (PT Telkom berencana melakukan perluasan Fiber Optik untuk di Kecamatan Gedungsurian dan Batubrak, rencananya tahun 2020 ini dan kita berharap benar-benar terealisasi,” ungkap Dadan—sapaan Iskandar, Selasa (15/9/2020). 

Pemerintah daerah, lanjut Dadan, terus berupaya mengusulkan agar jaringan fiber optik bisa menyentuh di seluruh kecamatan di Lambar, bahkan di sejumlah kecamatan sangat diharapkan seperti Kecamatan Kebuntebu, Belalau dan sejumlah kecamatan lainnya. 

“Hanya saja mungkin ada banyak pertimbangan dari pihak PT Telkom sehingga perluasan jaringan fiber optik dilakukan bertahap, dan sejauh ini di Lambar kecamatan yang sudah memiliki jaringan fiber optik baru Kecamatan Balikbukit, Sekincau, Sumberjaya, Waytenong dan Airhitam, harapannya kedepan tentu kecamatan lainnya juga tersentuh,” harapnya. 

Perluasan jaringan fiber optik, sambung dia, sangat diharapkan mengingat dalam kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, mengharuskan siswa melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam Jaringan (Daring) salah satu kendala yang sering terjadi adalah jaringan internet. 

“Karena itu tentunya dengan perluasan jaringan fiber optik tersebut masyarakat bisa berlangganan dalam rangka mendukung dan mensukseskan KBM Daring,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait