Telkom Blambangan Umpu Kesulitan Tambah Jaringan Baru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kantor Plasa Telkom yang ada di Blambangan Umpu berharap agar kantor pusat Plasa Telkom di Bandar Lampung untuk dapat mengirimkan berbagai sarana guna penambahan jaringan pelanggan baru.

Sejak pandemi corona warga ibukota kabupaten makanan tersebut banyak yang berminat memasang wifi guna keperluan anak-anaknya menjalankan pendidikan secara daring mirisnya, Plasa Telkom Blambangan Umpu tidak memiliki pasif spliter, yakni suatu alat sebagai bahan slot penambahan ODP jaringan fiber optik untuk pelanggan baru tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya kami telah mengajukan ke kantor pusat di Bandar Lampung berkali-kali akan tetapi kami juga merasa heran mengapa permintaan kami itu belum juga dipenuhi sementara saat ini calon pelanggan sangat banyak,” ujar Agus salah satu pegawai Plasa Telkom Blambangan Umpu.

Lebih jauh Agus menerangkan bahwa dalam satu jaringan maksimal memiliki 8 orang pelanggan lebih dari itu akan sering timbul masalah.

“Jadi di satu jaringan tersebut hanya maksimal 8 pengguna kalau kita mau menambah pengguna baru harus menggunakan kan pasif spliter tersebut, akan tetapi kami selaku pekerja di lapangan belum mendapatkan jawaban mengapa permintaan itu belum terpenuhi apakah mungkin karena adanya pandemik Corona ini atau karena ada hal lain,” terang Agus.

Terpisah, Hasanuddin, SH, MM, Lurah Kelurahan Blambangan Umpu membenarkan bahwa warganya mengeluhkan sulitnya berlangganan jaringan internet dari Telkom.

“Menurut saya ini waktu yang tepat bagi Telkom guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan jaringan internet yang cepat sebagai sarana bagi anak-anak untuk mendapatkan pelajaran dari guru-gurunya melalui HP mereka,” tegas Hasanuddin.(wk1/mlo)


Pos terkait