Telkom Witel Lampung Dukung Digitalisasi Pariwisata

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – PT Telkom Indonesia Witel Lampung dukung pariwisata di Lampung dalam masa pandemi Covid-19.

Itu dikemukakan General Manager (GM) PT Telkom Indonesia Witel Lampung, Muhammad Yusuf saat di wawancara di Wisata Lembah Hijau Lampung di Sukadanaham, Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB), Kamis (8/10).

Bacaan Lainnya



“Kami berterima kasih telah dipercaya Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dalam memajukan industri pariwisata di Provinsi Lampung. Apalagi masyarakat saat ini harus menggunakan sistem digitalisasi,’’ kata Yusup.

Lanjutnya, dengan sistem digitalisasi, pelaku industri kini bisa memaksimalkan usahanya di masa pandemi. Penerapan protokol pariwisata dan sosialisasi digitalisasi sangatlah mendukung kemajuan pariwisata.

“Telkom sangat berbangga dan senang sekali diberikan kesempatan oleh MASATA dan seluruh pelaku industri wisata. Tentunya dukungan kami dalam dua bentuk pertama dalam bentuk koneksi telkomsel seluler, kemudian digitalisasi yang sudah dikemas bersama tim MASATA seperti Digitoc dan aplikasi lainnya,” ungkapnya.

Ketua Perhimpunan Taman Rekreasi Taman Indonesia (Putri) Lampung Irwan Nasution yang juga Komisaris Utama Lembah Hijau juga menambahkan bahwa sejak 6 Juni lalu pihaknya telah berkomitmen untuk membuka tempat wisata Lembah Hijau.

“Kita lebih dulu berkomitmen buka pertama kali tempat wisata dimasa pandemi ini,” kata Irwan.

Dirinya juga telah siap menerapkan protokol kesehatan tersebut dan tempat wisata lainnya juga begitu kompak. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat tersebut dan sampai saat ini pihaknya juga konsisten dalam pendataan pengunjung.

Masa pandemi ini sosialisasi pariwisata harus tepat, bagaimana bisa mendatangkan orang ke tempat wisata yakni dengan digitalisasi.

“Sejak pandemi tempat wisata sudah berkembang sejak pandemic banyak kunjungan dari Palembang banten dan jambi, untuk penerapan protokol kesehatan di pintu masuk melakukan pendataan serta pengecekan suhu badan dan di dalam menyediakan tempat cuci tangan serta pembatasan pengunjung guna tetap menerapkan physical distancing demi kenyamanan para pengunjung,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan Penerapan CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability) ini bisa dipatuhi oleh semua pihak maka akan yakin kebangkitan pariwisata segera cepat pulih.

Semetra itu Kadis Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Lampung Barat Tri Umaryani menambahkan di masa pandemi ini memang semua pihak harus berdampingan.

“Kita harus berdampingan dengan pandemi dan kehidupan harus berputar, makanya dengan kepercayaan dalam penerapan protokol kesehatan itu kita harus dijalankan agar ekonomi juga berputar,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan MoU antara PT Telkom Indonesia Witel Lampung dan pihak Wisata Lembah Hijau dengan produk produk yang di demokan oleh Divisi Business Service (DBS)Jakarta (Pusat) seperti Digitoc. (ded/mlo)



Pos terkait