Tempuh Jarak 20 Km, Ribuan Peserta Ramaikan Gowes Bersama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ribuan peserta dari berbagai daerah mengikuti Gowes bersama Komunitas Sepeda Gober Golate #4 Gowes Bareng Guweser Lampung di Lampung Tengah, Minggu (2/3).

Kegiatan yang dibuka Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto tersebut dimulai dari Lapangan Mardeka, Kecamatan Kotagajah dan menempuh jarak 20 kilometer.

Bacaan Lainnya



Loekman menyatakan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi pemerintah daerah dengan Komunitas Gober Golate #4 Gowes Bareng Guweser Lampung.

“Ya, ini jadi ajang silaturahmi jajaran pemerintah daerah dan komunitas sepeda. Apalagi banyak komunitas sepeda dari berbagai daerah ikut serta, yakni Lampung Barat, Lampung Utara, Metro, Mesuji, Tulangbawang, dan Lamteng,” katanya dalam sambutan.

Selain itu, kata Loekman, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kekompakan antara anggota komunitas dan pemerintah daerah.

“Kita harus kompak. Dengan kompak, kita memiliki semangat bergotong-royong. Dengan adanya kekompakan, kita mampu memiliki Lamteng yang berjaya,” ujarnya.

Sedangkan Budi, salah satu peserta Guweser dari Tulangbawang, mengatakan bahwa kegitan ini memiliki nilai yang positif.

“Selain bisa berolahraga, kita juga bisa saling bersilaturahmi kepada anggota-anggota lainnya. Semoga kegiatan gowes sepeda bersama ini bisa terus berjalan. Selain bisa menyehatkan badan, bisa juga menjadi ajang silaturahi antara anggota dan pemerintah,” katanya.

Selain gowes sepeda, kegiatan lainnya seperti donor darah, senam aerobik, dan atraksi sepeda oleh klub sepeda BMX. Kegitan yang diselenggarakan pemerintah daerah, kecamatan, atau kampung ini juga disponsori Bank Negara Indonesia (BNI). (rls/sya/mlo)



Pos terkait