Temui Para Korban Kebakaran, Parosil Beri Bantuan Tunai 

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kepada korban musibah kebakaran di Pemangku Negeriratu Uluhan, Pekon Buaynyerupa, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat.

Bupati Parosil Mabsus melakukan peninjauan sekaligus menyalurkan sejumlah bantuan kepada empat keluarga korban. Kedatangan Bupati itu disambut oleh Camat Sukau Hadi Sutanto, S.Kom, M.Si, Peratin Buaynyerupa Ahmad Naser beserta para keluarga korban, Selasa (28/12).

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Parosil menyampaikan ungkapan rasa prihatin atas musibah yang terjadi dan menguatkan para korban agar selalu diberi kesabaran dan ketabahan. 

“Semoga ada hikmah dibalik musibah yang terjadi dan mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya,” pesan Parosil.

Di kesempatan itu, Parosil juga berpesan kepada semuanya untuk bersama-sama mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap ancaman bencana. 

“Kita tidak pernah tahu kapan musibah atau bencana terjadi, sehingga kita harus selalu waspada dengan rutin selalu sumber-sumber atau hal-hal yang dapat memicu terjadinya bencana seperti instalasi listrik, kompor atau fasilitas lainnya terutama saat hendak bepergian,” pintanya.

Seperti diketahui, sebelumnya musibah kebakaran menghanguskan tiga rumah di Pemangku Negeriratu Uluhan, Pekon Buaynyerupa, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat dini hari, Kamis (23/12) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kebakaran yang diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek (Korsleting) listrik itu menghanguskan rumah panggung dan semi permanen milik Muhtadin (74), Mad Isa (45) dan Fahrudin (35) serta bagian dapur salah satu warga sekitar. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun tiga unit rumah beserta isinya dan tiga unit sepeda motor tidak berhasil diselamatkan dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp450 juta lebih. (edi/mlo)


Pos terkait