Tenaga Honorer dari Mantan Atlet Bisa Direkomendasikan Menjadi PNS

  • Whatsapp
Kadispora Kota Bandarlampung, Aryawan

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung memberikan apresiasi kepada mantan atlet dengan mempekerjakan sebagai pegawai kontrak di Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) setempat.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandarlampung, Aryawan, didampingi Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Bandarlampung, Nero Akbar saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/5). 

Bacaan Lainnya

“Iya, mantan atlet yang telah menoreh prestasi untuk Kota Bandarlampung kita bantu dengan mempekerjakan sebagai pegawai kontrak di Dispora,” ucap Aryawan 

Ia menjelaskan, 10 mantan atlet yang menjadi pegawai kontrak di Dispora ada dari berbagai macam cabang olahraga. Selain itu mereka juga ada beberapa yang menjadi kader, seperti pembina dan melatih atlet-atlet junior.

“Bukan hanya di Dispora, bahkan  banyak juga mantan atlet yang ditujukan ke beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lain. Dispora biasanya akan berkoordinasi dengan provinsi untuk melihat atlet-atlet yang berprestasi untuk diberikan apresiasi,” ujarnya.

“Karena ada kasus, atlet yang berasal dari Bandarlampung tapi dia menjadi wakil dari Provinsi lain, setelah pensiun mereka kembali lagi ke Bandarlampung. Kalau seperti ini biasanya kami tidak tahu karena misalnya dia berprestasi, kan prestasinya untuk daerah lain,” sambungnya

Lanjutnya untuk pegawai kontrak ini juga dapat direkomendasikan menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

“Kami juga bisa merekomendasikan para pegawai kontrak ini menjadi PNS, tapi memang tak bisa langsung,” tuturnya

Hal ini, kata Aryawan, dikarenakan pengangkatan bukan menjadi wewenang Pemkot. Dispora dapat mengusulkan tergantung dengan jumlah kuota yang diberikan oleh pusat.(*/mlo)

Pos terkait