Tenaga Medis Positif Covid-19, RSUD Martapura Tutup Selama 14 Hari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Akibat seorang tenaga medisnya positif Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan, sejak tanggal 1 September lalu menutup pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) dan seluruh pelayanan rawat inap.

“Penutupan ini harus kami lakukan, bukan karena tidak mau melayani masyarakat, akan tetapi sebagai bentuk upaya pihak rumah sakit untuk cepat dan tanggap dalam penanganan serta mengurangi penularan baik terhadap sesama tenaga medis atau paramedis dan pasien atau keluarga pasien,” ungkap Direktur RSUD Martapura Dr. Dedy Damhury melalu surat pengumumannya, Selasa (1/9), yang tersebar di masyarakat.

Bacaan Lainnya



Penutupan tersebut terhitung selama 14 hari sejak Rabu (2/9) hingga Selasa (15/9).

Haidar atau biasa dipanggil Bang Alex oleh sejawatnya di Martapura, menyambut baik kebijakan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Martapura tersebut, sekaligus mengajak masyarakat setempat untuk mendukung penuh keputusan rumah sakit.

“Keputusan ini adalah keputusan yang terbaik karena kalau ditutup-tutupi maka masalahnya akan semakin membesar, saya pribadi memberikan apresiasi yang tinggi kepada direktur Rumah Sakit Umum Daerah Martapura, sebagai bentuk dukungan kita mari kita laksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan kita sehari-hari gunakan masker, jaga jarak dan lebih baik di rumah daripada keluyuran tidak bermanfaat,” tegas Anggota TNI tersebut.(wk1/mlo)



Pos terkait