Tenaga Pendidik dan Kades di Jatiagung Terima Vaksin Gelombang Kedua

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Rawat Jalan (PRJ) Karanganyar Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan menggelar vaksinasi Covid-19, bagi petugas pelayanan publik, tenaga pendidik gelombang dua di halaman puskesmas setempat, Sabtu (20/3)

Kepala UPT Puskesmas Karanganyar Bahren Nortajulu, S.Kep., yang diwakili petugas puskesmas dr. Lily mengatakan, sasaran vaksinasi ini utamanya diharapkan mampu menjangkau ke seluruh masyarakat. 

Bacaan Lainnya


Dimana vaksin ini gelombang dua bagi pelayanan publik serta tenaga pendidik untuk wilayah kerja Puskesmas Karanganyar,yang mana setelah menerima vaksin pertama di tanggal 6 Maret kemarin.Dan untuk hari kedua ini sudah 70 penerima mendapatkan vaksin.

“Vaksinasi dilakukan secara bertahap dan Alhamdulillah, antusias masyarakat khususnya tenaga pelayan publik serta guru untuk menerima vaksin sangat tinggi,” ungkapnya kepada medialampung.co.id .

Namun, kata dia, program vaksinasi tersebut tidak mampu berjalan sendiri. Keterlibatan seluruh stakeholder di kecamatan dan masyarakat merupakan kunci keberhasilan program ini 

“Oleh karenanya kami berharap, pada kesempatan ini, baik kepada leading sektor, seluruh kepala desa dan para tokoh juga masyarakat, dapat mendukung dan berkontribusi,” imbuhnya.

Lanjutnya, sampai saat ini tidak ada kendala dan berjalan lancar serta layak semua mendapatkan vaksin dan tidak ada yang tertunda.

“Harapannya, semoga virus ini segera berakhir dan semoga masyarakat bisa cepat bisa beraktivitas dan terhindar dari virus ini,” tutupnya.

Sementara ditempat yang sama Kepala sekolah SMPN 3 Jatiagung, Soetopo, Spd., mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang menjadi program dari pemerintah tentang vaksinasi ini.

“Tentunya kita sangat mendukung dan mematuhi apa yang menjadi program pemerintah ini, dan Alhamdulillah untuk tenaga pendidik di wilayah Jatiagung semuanya sudah menerima vaksin dan untuk sekarang yang kedua kalinya,” ujarnya.

Dia juga berharap dengan telah terlaksananya vaksinasi bagi tenaga pendidik khususnya guru, semoga program kegiatan belajar tatap muka bisa segera terlaksana,

“Semoga dengan sudah terlaksana vaksin bagi tenaga pendidik harapannya program kegiatan belajar tatap bisa cepat terlaksana,” tutupnya (wji/mlo)




Pos terkait