Tenaga Pendidik PAUD di Lamteng Dapat Pembinaan KTSP

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Sejumlah tenaga pendidik PAUD di Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, mendapatkan pembinaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di TK Pamerdisiwi, Kelurahan Bandarjaya Barat, Selasa (6/4). 

Pembinaan KTSP Se-Kecamatan Terbanggibesar ini dibuka Bunda PAUD Lamteng Mardiana.

Bacaan Lainnya


Mardiana menyampaikan bahwa yang namanya kurikulum merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam menyelenggarakan sistem pendidikan dari tingkat pendidikan bawah sampai di perguruan tinggi. 

“Penerapan dan pemberlakuan suatu kurikulum dalam dunia pendidikan akan berdampak luas bagi para anak didik usia dini. Termasuk bagi masyarakat. Pemahaman kurikulum bagi guru dan semua jajaran tenaga kependidikan sangat mutlak diperlukan. Sebab, kurikulum itu sendiri berfungsi sebagai patokan penyelenggaraan dalam proses pembelajaran di sekolah atau lembaga pendidikan,” katanya.

Mardiana menambahkan, mengatakan konsep kurikulum yang wajib dipegang oleh seorang guru PAUD adalah kurikulum yang sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan dan sesuai dengan perkembangan zaman. 

“Kurikulum dan pembelajaran adalah bagian dua sisi komponen yang tidak dapat dipisahkan dan sangat penting dalam suatu lembaga pendidikan. Karena itu, proses pembelajaran dan penyempurnaan kurikulum berada dalam lingkaran besar yang bergerak secara terpadu, terus-menerus, dan tanpa ada ujungnya,” ujarnya.

Mardiana berharap kepada seluruh tenaga pendidik PAUD agar selalu meningkatkan peran strategis dan selalu siap membangun karakter bangsa. “Juga selalu meningkatkan perannya di dalam membina, mendidik sekaligus sebagai suri tauladan, memberikan inspirasi, dan motivasi kepada masyarakat sebagai pendidik anak usia dini yang berkualitas,” ungkapnya.

Pembinaan KTSP Se-Kecamatan Terbanggibesar ini juga dihadiri Wakil Ketua Pokja PAUD Lamteng Indria Sudrajat, Ketua GOPTKI Lamteng Yulita Nirlan, Kabid PAUD Disdikbud Lamteng Partila Umar, dan Sekretaris Pokja PAUD Dwi Sanjaya. (sya/mlo)




Pos terkait