Tepat Waktu Bayar JKN-KIS, Lambar Terima Penghargaan dari BPJS

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekretaris Kabupaten (Sekkab)  Kabupaten Lampung Barat Akmal Abdul Nasir, S.H menerima penghargaan dari Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang diserahkan pada acara rapat koordinasi pelaksanaan program JKN-KIS Provinsi Lampung.

“Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten Lampung Barat atas ketepatan jumlah dan ketepatan waktu membayar iuran JKN-KIS penduduk Yang di daftarkan oleh pemerintah daerah,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Kab.Lampung Barat, M. Riadi

Bacaan Lainnya



M. Riadi mengatakan bahwa dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung ini hanya ada tiga kabupaten yang menerima penghargaan tersebut yaitu Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Selatan. Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Deputi Direksi Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung BPJS Kesehatan dr. Fachrurrazi, AAK., di dampingi Sekretaris Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Dr. Drs. Agus Fatoni, Si di Gedung Pusiban kantor Gubernur Pemprov Lampung, Kamis (12/9) dan disaksikan oleh Deputi Direksi Bidang Manajemen Iuran BPJS Kesehatan Kantor Pusat Ni Made Ayu Sri Ratna Sudewi, Asisten Deputi Rekrutmen Peserta Non PPU dan PBI BPJS Kesehatan Kantor Pusat Nopi Hidayat, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

“Penghargaan ini adalah berkat kerja keras dan kerja sama yang baik selama ini seluruh pemangku kepentingan di Lampung Barat,” ucapnya

Lanjut dia, indikator keberhasilan program JKN-KIS ini yaitu meliputi cakupan kepesertaan, kepuasan peserta, pelayanan kepada peserta dan keberlanjutan program secara finansial. Hal tersebut telah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) No.82/2018, tentang jaminan Kesehatan, serta peran serta dan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung Program Strategis Pemerintah Pusat dan mendaftarkan penduduknya kedalam program JKN-KIS. “Semoga dengan diterimanya penghargaan ini, Pemkab Lambar dan BPJS terus bersinergi dalam program JKN-KIS,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait