Tepati Janji, Erick Thohir Bakal Bangun RS Jantung dan Otak di Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menteri BUMN Erick Thohir menepati janjnya untuk membangun Rumah Sakit Jantung dan otak di Provinsi Lampung yang nantinya berlokasi di salah satu rumah sakit pemerintah kota Bandarlampung yang berada di Jl. Basuki Rachmat Sumur Putri.

“Saya dan Bu wali waktu itu kontak-kontakan pada saat covid, tetapi kita sepakat pasca pandemi juga harus dipikirkan. Nah saya waktu itu berpikir kebetulan BUMN sedang membangun RS otak dan jantung di Makassar,” kata Erick Thohir.

Bacaan Lainnya

Erick memperkirakan pada awal 2022 rumah sakit tersebut sudah bisa beroperasi, karena menurutnya RS Otak dan Jantung perlu juga dikembangkan, terlebih sudah adanya support dari RS Otak di Jakarta.

Karena itu, lanjutnya, ia juga berpikir untuk mengembangkannya di Sumatra dan kebetulan Pemkot Bandarlampung berkenan menyediakan lokasinya.

“Alhamdulillah Bu Walikota ajak saya kesini dan saya juga mengajak Direktur Utama Pertamedika RS yang berada di bawah BUMN dr Fathema, saya rasa nanti ini akan kita pelajari insyaallah nanti kita coba lihat dan kita percepat,” ungkapnya. 

Menurut Erick, jika ini bisa dipercepat, paling tidak cita-cita masyarakat Lampung punya RS otak dan jantung bisa tercapai. Namun dirinya belum bisa menargetkan kapan pembangunannya akan dimulai.

“Bunda Eva yang ngasih lihat lokasinya, kalau gak kita gak tahu. Ya memang ada rencana di Kemiling karena Pemkot Bandarlampung sudah menyiapkan lahan sekitar 5 Hektar,” imbuhnya.

Sementara, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa pemkot dan masyarakat berterimakasih karena kedatangan Menteri BUMN yang menunjuk kota Bandarlampung sebagai lokasi pembangunan RS jantung dan otak.

“Masyarakat Lampung khususnya Warga Bandarlampung nantinya bisa berobat tanpa harus ke pulau Jawa, RS jantung dan otak di kota Bandarlampung respon cukup luar biasa mudah-mudahan segera bisa terealisasi pembangunannya. Dengan lahan yang cukup luas nantinya akan terintegrasi dengan rumah Sakit RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo, dan juga yang sekarang ini ada UPT KIR akan kita pindahkan ke daerah Rajabasa karena memang sudah tidak tepat juga karena lahan nanti akan di bangun RS Jantung dan Otak,” beber Eva.

“Kalau gotong royong semua mudah, yang rencananya di Kemiling nanti pak Erick lihat juga mana yang tepat, yang penting lebih baik untuk masyarakat Lampung,” tandasnya.(*/mlo)

Pos terkait