Terbungkus Jilbab, Bayi Malang Tergeletak di Sajadah Imam Masjid

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bayi berjenis perempuan dengan berat 3,4 kg dan panjang 50 cm ditemukan tergeletak di atas sajadah imam Masjid Nurul Iman Jl. Nusantara Labuhan Ratu Raya 

Bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh Dodi yang bekerja sebagai teknisi masjid nurul iman sekitar pukul 17.30 WIB. 

Bacaan Lainnya

Ketua RT.03 Lingkungan 01, Suprayit, yang mendapat laporan dari warga langsung melaporkan penemuan bayi tersebut ke Babinkamtibmas dan Lurah Labuhan Ratu Raya Yudi. 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Labuhan Ratu Raya Aipda Halimah mengatakan, dia mendapat laporan dari Ketua RT 03 lingkungan 01 bahwa ada penemuan bayi di dalam Masjid Nurul Iman sekitar pukul 17.30 WIB.

“Saya langsung ke lokasi untuk mengamankan bayi tersebut dan langsung kita bawa ke Bidan Moyana di Jalan Untung Surapati untuk di periksa kesehatan bayi tersebut,” ucap dia kepada Medialampung.co.id, Selasa (17/11). 

Setelah diperiksa, keadaan bayi perempuan tersebut sehat, hanya tali pusarnya saja yang masih terlihat basah dan kini bayi tersebut saat ini masih dirawat oleh Bidan Moyana.

“Saat ditemukan bayi ini hanya terbungkus dengan jilbab panjang warna coklat untuk menutupi tubuh mungilnya, kita akan menelusuri bagaimana bayi perempuan ini diletakan dan siapa yang menaruh di dalam Masjid Nurul Iman, kalau di Masjid Nurul Iman ada CCTV-nya,” terangnya.

Sementara Lurah Labuhan Ratu Raya Yudi Kurniawan menjelaskan, pihaknya menyerahkan ke aparat terkait untuk menelusuri siapa orang yang tega meninggalkan bayi malang tersebut.

“Diperkirakan bayi perempuan yang itu baru sehari di dilahirkan karena jika di lihat kondisinya tali pusarnya sudah dipotong, namun terlihat masih merah,” tandasnya.(jim/mlo)

Pos terkait