Tergelincir Akibat Roda Licin, L-300 Masuk Jurang di Tanjakan Giham

  • Whatsapp

Medialamplung.co.id – Diduga, karena minyak mobil tertumpah dari tangki lantaran pemasangan tutup tidak rapat, Colt Diesel jenis Mitsubishi L-300 NoPol BE 8206 MY, yang dikendarai Ganjar (41), warga Pekon Bandingangung, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengalami Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Tunggal hingga terjerumus ke dalam jurang sedalam Sepuluh Meter di ruas jalan nasional (Lintas Barat) Pekon Gihamsukamaju, Kecamatan Sekincau Pukul 13.00 WIB Jumat (1/5).

Di hari nahas tersebut, Ganjar bersama Tiga orang lainnya Herwansyah, Sarni dan Diva hendak pulang ke rumahnya di Pekon Bandingagung,  dari arah Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong.

Bacaan Lainnya



Tapi malang tak dapat dihindari, setibanya di ruas jalan giham tersebut tepatnya di jalan menurun dekat Rumah Makan (RM) Mandailing Ganjar tidak dapat mengontrol laju kendaraan yang diperkirakan akibat dari tutup tangki solar tidak tertutup secara rapat dan tangki terlalu terisi penuh serta mengenai ban belakang sehingga bagian ban belakang menjadi licin. Akibatnya sopir kehilangan kendali dan mobil tersebut terjun ke dalam jurang sedalam Sepuluh Meter. 

Akibatnya, mobil mengalami rusak parah, beruntung keempat awak mobil yang duduk bersamaan di kabin hanya mengalami luka ringan dan tidak dilarikan kerumah sakit.

Melihat lakalantas tersebut warga setempat langsung memberikan pertolongan dan hadir juga anggota Polri dari Polsek Sekincau. 

Mobil itu sendiri berhasil diangkat dengan cara manual oleh warga dan petugas. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak polsek maupun pihak korban. (rin/mlo)



Pos terkait