Terima Bantuan Pangan, Masyarakat Sampaikan Apresiasi dan Ucapkan Terimakasih 

  • Whatsapp

Sementara itu, melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat Pemkab telah melakukan langkah-langkah menyikapi persoalan ditemukannya Bansos pangan berupa beras kurang berkualitas, yang diterima masyarakat dari CV. Aneka Sarana selaku pihak ketiga  dari program Bansos Pangan tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan harapan Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, dan Wakil Bupati mad Hasnurin yakni  bantuan pangan yang diberikan dapat  memunculkan stimulan kepada masyarakat untuk bangkit menghadapi Covid-19, yang tentunya memenuhi standar pangan sehat.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lambar Padang prio Utomo, SH., mengungkapkan, sesuai dengan perintah dan instruksi dari bupati, bahwa harus dilakukan langkah-langkah yang tepat, agar masyarakat bisa terlayani dengan maksimal, sehingga pembagian sembako itu dampaknya bisa dirasakan masyarakat, utamanya masyarakat kita yang terdampak langsung Covid-19.

”Sembako ini diharapkan dapat  memunculkan stimulan kepada masyarakat untuk bangkit menghadapi covid-19. Pada beberapa kesempatan bupati selalu  meminta kepada masyarakat agar  segera melaporkan ketika menerima bantuan pangan tidak bermutu melalui aparatur  setempat,  baik melalui pemangku, peratin, camat, dan Dinsos maupun melalui sekretariat gugus tugas,” ungkap Padang.

Selain itu, kata dia, masyarakat juga diberikan kesempatan menyampaikan laporannya melalui kanal informasi lain, yang disediakan oleh gugus tugas.  Karena tidak menutup kemungkinan masih adanya laporan masyarakat, dan masih akan ditunggu dan siap tunggu partisipasi masyarakat untuk mengembalikan sembako.

”Kalau mutunya kurang baik, segera laporkan, karena bapak bupati menginginkan sembako yang diterima masyarakat memenuhi standar pangan sehat,” kata dia.

Padang melanjutkan, pihaknya akan terus menghimpun tindak lanjut apa yang dilakukan pemerintah daerah, dan sejauh mana perkembangan dan laporan yang sudah masuk ke OPD terkait dan akan disampaikan.


Pos terkait