Terima Bantuan Pangan, Masyarakat Sampaikan Apresiasi dan Ucapkan Terimakasih 

  • Whatsapp

Sementara itu, Kepala  Dinsos Lambar Edy Yusuf, S.Sos, M.H., mengungkapkan, langkah cepat telah dilakukan pemerintah daerah menyikapi ditemukannya beras yang kurang berkualitas, yakni dengan melakukan koordinasi dengan kecamatan dan peratin untuk menghimbau masyarakat agar mengembalikan beras yang diterima untuk diganti dengan beras yang berkualitas.

”Dari 35 ribu paket bantuan pangan yang disalurkan ada sebagian beras yang kurang berkualitas atau mengalami kerusakan, kami langsung bergerak dengan menyurati pihak  rekanan meminta agar bertanggungjawab serta minta camat dan peratin  termasuk menggerakkan TKSK dan pendamping  PKH untuk menghimpun data di lapangan dan menarik semua beras yang kurang berkualitas dan terlanjur disalurkan,” ungkap Edy Yusuf.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, berdasarkan data yang berhasil dihimpun hingga Jumat (12/6) total beras yang kurang berkualitas ditarik dari masyarakat dan sudah diganti dengan beras dengan kualitas sebagaimana mestinya berjumlah 143 karung atau 1.430 kilogram (1,4 ton), dengan sebaran dari Pekon Kubuperahu Kecamatan Balikbukit 98 karung, Way Empulau Ulu 36 karung, Pekon Kenali Kecamatan Belalau 6 karung, dan Pekon Pajaragung kecamatan Belalau tiga karung.

”Beras yang  kualitasnya kurang tersebut sudah ditarik dan diganti oleh pihak rekanan, yang memang sebelumnya telah menyanggupi untuk mengganti  beras yang rusak dikarenakan lembab sata penyimpanan di gudang,” kata dia. (nop/mlo)


Pos terkait