Terima Bentor Perpusling, Sri Ajak Warga Tingkatkan Minat Baca 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wilayah Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat mendapat bantuan bentor perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) untuk meningkatkan minat baca masyarakat sekaligus mendukung terwujudnya Kabupaten Literasi, Senin (7/12).

Camat Belalau Sri Handayani, S.H, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan bentor perpustakaan keliling untuk mendukung Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi. 

Bacaan Lainnya


“Alhamdulillah, semoga armada bentor ini bisa memberikan pelayanan perpustakaan keliling kepada seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Belalau. Karena kendaraan ini mampu menjelajah ke daerah-daerah yang mungkin mobil tidak bisa melewatinya,” ungkap dia.

Kepada masyarakat, Sri berpesan agar dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan membudayakan gemar membaca dan memanfaatkan keberadaan perpustakaan keliling tersebut.

“Kami mengajak masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan perpustakaan untuk menimba ilmu serta menambah wawasan dan pengetahuan,” pesannya.

Diketahui, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Barat tahun 2021 mendatang mengusulkan untuk pengadaan enam unit bentor untuk Perpusling, yaitu Kecamatan Suoh, Kecamatan Pagardewa, Kecamatan Sukau, Kecamatan Lombokseminung, Kecamatan Batubrak, dan Kecamatan Batuketulis. 

Sementara, kegiatan pengadaan bentor untuk Perpusling ditingkat kecamatan telah dilaksanakan mulai tahun 2019. Dimana pada tahun 2019 ada empat unit yang dialokasikan untuk Kecamatan Kebuntebu, Kecamatan Way Tenong, Kecamatan Sekincau, dan Kecamatan Bandarnegeri Suoh, tahun ini tiga unit yaitu untuk Kecamatan Gedungsurian, Kecamatan Airhitan dan Kecamatan Belalau, dan satu unit untuk Kecamatan Sumberjaya yang bersumber dari CRS Bank Pembangunan Daerah (BPD), sementara untuk Kecamatan Balikbukit sudah ada kendaraan perpustakaan keliling yang standby di kantor Dispersip.(edi/mlo)




Pos terkait