Terima CSR, Bupati Pesbar Serahkan Bantuan Laptop Untuk Siswa dan Guru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 50 unit Laptop berikut Modem (Modulator Demodulator) dari PT.Indomarco Prismatama (Indomaret) area Lampung.

Bantuan itu diserahkan langsung ke siswa berprestasi dan guru berdedikasi yang dipusatkan di ruang rapat Cukuh Tangkil, Setdakab Pesbar, Rabu (13/1).

Bacaan Lainnya


Penyerahan bantuan CSR itu dihadiri oleh Bupati Pesbar, Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H., M.H., Branch Manager PT.Indomarco Prismatama area Lampung, Barkah Sulistyadi, Sekretaris Disdikbud Pesbar, Sudibyo, S.E., serta guru dan siswa penerima bantuan dan pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agus Istiqlal, menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT.Indomarco Prismatama yang telah memberikan bantuan CSR tahun 2021 berupa 50 unit laptop dan 50 unit modem untuk digunakan oleh guru dan siswa penerima bantuan itu yang ada di Kabupaten Pesbar. Tentunya bantuan itu sangat berharga dan bermanfaat bagi pendidikan di Pesbar.

“Bantuan ini sangat mendukung dalam menunjang kegiatan belajar mengajar terutama pada masa pandemi Covid-19 ini dengan metode belajar dari rumah,” katanya.

Ia juga mengingatkan bahwa kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah harus dilaksanakan sesuai dengan pedoman yang ada, protokol kesehatan harus selalu diterapkan. Untuk itu, diharapkan keinginan untuk belajar secara tatap muka tersebut bukan sekedar semangat saja yang tinggi.

Dari satuan tugas Covid-19 sebelumnya terkait dengan kegiatan belajar tatap muka itu sampai beberapa kali melaksanakan rapat khusus untuk membahas permohonan dari masyarakat dan sekolah agar diberikan izin melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Saya sempat memonitor kesiapan sekolah dalam melaksanakan pembelajaran secara tatap muka, masih terlihat beberapa sekolah yang belum siap sepenuhnya,” jelasnya.

Dijelaskannya, hal itu menjadi kekhawatiran bersama terhadap ancaman penyebaran pandemi Covid-19, apalagi baru-baru ini diketahui bersama bahwa Covid-19 telah bermutasi menjadi virus yang lebih mudah menular. Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh siswa penerima bantuan ini, agar selalu tekun dan rajin belajar serta sabar dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini. Karena dalam kondisi apapun, baik di sekolah ataupun di rumah, belajar mengajar harus tetap berjalan.

“Saya harap bantuan laptop dan modem yang telah diterima oleh siswa dan guru ini bisa dimanfaatkan dan dirawat semaksimal mungkin, dan dapat menambah semangat siswa dalam belajar serta mendukung guru dalam proses belajar mengajar,” ujarnya.

Sementara itu, Branch Manager PT.Indomarco Prismatama area Lampung, Barkah Sulistyadi, mengatakan bahwa Indomaret bekerjasama dengan SGM Eksplore dan Disdikbud, untuk menyerahkan bantuan berupa 50 unit laptop berikut modem. Program yang dilaksanakan ini diadakan di 10 Provinsi di Indonesia, salah satunya di Provinsi Lampung, seperti yang dilaksanakan di Kabupaten Pesbar ini.

“Mudah-mudahan program ini bisa membantu dan meningkatkan kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Pesbar, sehingga dapat menjadi generasi maju dan membanggakan,” jelasnya.

Sekretaris Disdikbud Pesbar, Sudibyo, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pihak PT. Indomarco Prismatama. Mudah-mudahan bantuan ini menjadi doa untuk mengembangkan usahanya di Pesbar. Bantuan berupa 50 unit laptop dan modem ini diserahkan kepada guru berdedikasi dan siswa yatim piatu berprestasi dan juga pengawas sekolah. Tentu dengan adanya program tersebut sangat membantu. Terkait penerima bantuan ini ada salah satu guru yang terpilih menjadi duta rumah belajar nasional yang sebelumnya telah mengikuti seleksi.

“Ini menjadi kebanggaan bersama bahwa Pesbar mampu berprestasi di kancah Nasional, tentu bukan hanya sebagai peserta, tapi ini bisa menjadi penggerak untuk kemajuan pendidikan,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait