Terima Paket Ganja Lewat Jasa Ekspedisi, Dua Orang Pemuda Ditangkap

Medialampung.co.id –  Satuan reserse narkoba (Sat-Narkoba) Polres Lampung Barat mengamankan dua orang pemuda yang kedapatan menerima paket ganja yang dikirim melalui salah satu perusahaan penyedia jasa pengiriman/ekspedisi barang di Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Jumat (15/4) sekira pukul 15.45 WIB.

Dua orang pemuda yang berstatus mahasiswa tersebut yakni CP (21) warga Pekon Kejadian Kecamatan Belalau dan RP (18) warga Pekon Kenali, Kecamatan Belalau.

Bacaan Lainnya


Kasat Narkoba Polres Lambar Iptu Juherdi Sumandi, S.H, mewakili Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik, menuturkan diamankannya dua pemuda tersebut berawal adanya informasi bahwa ada transaksi pengiriman narkotika jenis ganja melalui salah satu jasa pengiriman barang.

“Dari informasi itu anggota Sat-Narkoba melakukan penyelidikan dan pada Jum’at (16/4) sekira pukul 15.45 WIB kami melakukan pengecekan ke kantor tersebut dan berhasil mengamankan dua orang terduga penyalahguna narkotika tersebut,” ujarnya.

Keduanya, kata dia, diamankan saat akan menerima paket narkotika jenis ganja yang dibungkus menggunakan koran dan di simpan dalam lipatan kaos berwarna abu-abu.

“Jadi modus pengiriman menggunakan baju kaos, yang didalam lipatannya ada paket ganja tersebut. Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut terkait darimana asal dan siapa pengirim narkotika ini, saat ini masih kami dalami dalam rangka proses pengembangan,” imbuhnya.(edi/mlo)


Pos terkait