Terinfeksi Covid-19, Dua Keluarga Dirawat di Ex Gedung RSUD Pringsewu

  • Whatsapp
Ex RSUD Pringsewu di jalan Kesehatan yang dijadikan rumah perawatan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 - Foto Agus/mlo

Medialampung.co.id – Covid-19 tak pilih usia, bisa menginfeksi siapa saja. Termasuk dua anak serta orang tua dan kerabatnya yang kini harus menjalani perawatan di RSUD Pringsewu lama.

Sejak beberapa hari ini Dua keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anaknya yang berusia Satu tahun menjalani perawatan di rumah isolasi tersebut. Termasuk anak berusia Sembilan tahun dan Enam kerabatnya bernasib serupa.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang didapat medialampung.co.id, balita yang terpapar Covid-19 tersebut bermula dari kedua orang tuanya yang terjangkit. Sementara untuk anak berusia sekitar Sembilan tahun bermula ketika ada kerabatnya yang terpapar. Setelah diperiksa ternyata terkonfirmasi positif Covid-19. 

“Ya ada Ibu serta anaknya kini menjalani perawatan di gedung ex RSUD Pringsewu yang oleh Pemkab dijadikan tempat untuk merawat pasien Covid-19,” terang Kadiskes Pringsewu dr. Ulinoha.

Ditambahkan oleh petugas yang menangani rumah singgah, Herlambang, S.Kep, para pasien termasuk balita dan anak kondisinya cukup baik.

“Namun umumnya memang perlu perawatan mengingat disertai keluhan seperti demam dan diare,” ungkap Herlambang.

Terpisah wakil bupati Pringsewu H. Fauzi berharap warga tersebut cepat sembuh. Seraya berpesan agar warga menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitasnya.(sag/mlo) 


Pos terkait