Terjunkan Satu Peleton Anggota, Dandim dan Kapolres Lambar Pimpin Operasi Gaplin Kesehatan di Pasar Liwa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Sinergitas jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melaksanakan Apel Gabungan  terkait  bersama penerapan penegakan disiplin (Gaplin) protokol kesehatan dalam rangka persiapan menghadapi  new normal di wilayah kabupaten setempat, Jumat (5/6/2020). 

Dalam hal ini jajaran personel TNI-Polri dan Pemkab Lambar terus bersiap dalam rangka operasi pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan di era new normal yang berlokasi di Pasar Liwa, Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit .

Bacaan Lainnya



Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0422  Letkol. Czi Benni Setiawan S.T., dan Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S. Ik., serta dihadiri oleh anggota gabungan TNI Polri dan pemkab,  Kabag OPS Polres Lampung Barat Kompol Mujiono, SH, MH, Kasat Binmas Polres Lampung Barat IPTU Suherman, SH, Kasat Sabhara Polres Lampung Barat  IPTU Mulyadi, Kapolsek Balikbukit IPTU Samsul Bahri, Kepala Dinas Koperindag Yuda Setiawan, Plt. Kasat Pol-PP Haiza Rinsa.

Peserta Upacara yang  terdiri dari satu  Peleton Pasukan, dan seluruh personel yang terlibat operasi Gaplin. Apel gabungan yang dilanjutkan dengan pemberian himbauan kepada masyarakat tentang Gaplin pelaksanaan protokol kesehatan di era menghadapi new normal yakni Dandim 0422/LB menyampaikan, dengan sasaran yang ditentukan adalah tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat yakni tempat umum seperti pasar,  tempat ibadah.

Dandim Letkol CZI Benni Setiawan mengungkapkan, penerapan menuju New Normal terhadap pengunjung atau pembeli dan pedagang di Pasar Liwa, pada masa Covid-19 adalah Protokol Kesehatan, sesama Pedagang dan Pembeli harus saling menjaga jarak  minimal satu meter, wajib menggunakan masker, menggunakan sarung tangan pada saat transaksi keuangan serta sering rajin mencuci tangan dengan menggunakan Sabun.

“Semoga apa yang kita lakukan ini sesuai dengan petunjuk aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat kepada seluruh pemerintah daerah, Dan kita berharap dengan adanya pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 nantinya segera cepat diatasi dan berakhir, ” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait