Terkait ADP Tahap I, BPKD Verifikasi Berkas 78 Pekon 

  • Whatsapp
Kepala BPKD Lambar  Ir. Okmal, M.Si

Medialampung.co.id – Dari 131 pekon di Kabupaten Lambar, hingga Selasa (13/4) baru 78 pekon yang telah mengajukan berkas untuk dilakukan pencairan alokasi dana pekon (ADP) tahap I.

“Sesuai dengan rekomendasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon baru 78 pekon yang berkasnya telah kita terima untuk pencairan alokasi dana pekon dan saat ini berkasnya sedang kita lakukan verifikasi,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Selasa (13/4).

Bacaan Lainnya


Ia memaparkan, sebanyak 78 pekon yang berkasnya sedang dilakukan verifikasi tersebut, antara lain Pekon Buaynyerupa, Pekon Jagaraga, Pekon Tapaksiring, Pekon Bandarbaru dan Pekon Hanakau Kecamatan Sukau. Lalu Pekon Gunungterang, Pekon Sukajadi, Pekon Rigisjaya dan Pekon Sumberalam Kecamatan Airhitam. 

Kemudian, Pekon Bandingagung, Pekon Tuguratu, Pekon Ringinsari dan Pekon Sumberagung Kecamatan Suoh, sedangkan Kecamatan Batuketulis antara lain Pekon Atarbawang, Pekon Bakhu, Pekon Kubulikujaya, Pekon Batukebayan. Kecamatan Gedungsurian meliputi Pekon Trimulyo, Pekon Ciptawaras dan Pekon Puramekar. Serta Kecamatan Sumberjaya meliputi Pekon Simpangsari, Pekon Waypetai dan Pekon Sukajaya.

Lanjut dia, Pekon Heniarong, Pekon Kagungan, Pekon Sukabanjar, Pekon Hujung, Pekon Sukamulya dan Pekon Lumbokseminung Kecamatan Lumbokseminung. Kemudian Pekon Bandaragung, Pekon Bumihatatai, Pekon Gunungratu dan Pekon Suoh Kecamatan Bandarnegeri Suoh, sementara untuk Kecamatan Kebuntebu diantaranya Pekon Tribudisyukur, Pekon Muarabaru, Pekon Ciptamulya. Kecamatan Pagardewa yaitu Pekon Pagardewa, Pekon Batuapi, Pekon Sukamulya dan Pekon Margajaya. 

Selain itu, Pekon Serungkuk, Pekon Hujung dan Pekon Bedudu Kecamatan Belalau. Lalu Pekon Kotabesi, Pekon Balak, Pekon Sukaraja dan Pekon Negeriratu Kecamatan Batubrak. Pekon Kubuperahu dan Pekon Gunungsugih Kecamatan Balikbukit, Pekon Pampangan dan Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau, serta Pekon Sukaraja Kecamatan Waytenong.

Masih kata dia, tahun ini Pemkab Lambar menganggarkan dana sebesar Rp53,370 miliar untuk ADP, dan pencairannya dilakukan tiga tahap yaitu tahap I sebesar 40 %, tahap II 40 % dan tahap III 20 %. Adapun kegunaan ADP untuk pembayaran penghasilan tetap (Siltap) peratin dan perangkat pekon, tunjangan Lembaga Himpunan Pekon (LHP), operasional LHP dan operasional pemerintah pekon. 

“Jika dari hasil verifikasi tersebut berkasnya dinyatakan lengkap maka mudah-mudahan tidak lama lagi ADP tahap I sudah bisa dicairkan,” kata dia. (lus/mlo)




Pos terkait