Terkait Covid-19, Dewan Berikan Apresiasi Kepada Tim Medis dan Warga 

  • Whatsapp
Aleg DPRD Dapil 1 Kabupaten Lambar Nopiadi, S.I.P

Medialampung.co.id – Anggota dewan asal Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Lumbokseminung, Kecamatan Sukau dan Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lambar Nopiadi, S.I.P memberikan apresiasi bagi masyarakat yang secara sadar mengecek kesehatannya dan melapor pasca keluar Kabupaten Lambar atau pulang kampung.

“Meningkatnya jumlah orang dalam pemantauan (ODP) bukan berarti terpapar Corona, justru kita memberikan apresiasi bagi masyarakat yang secara sadar mengecek kesehatanya pasca keluar Lambar atau pulang kampung,” ungkap Nopiadi, Jumat (20/3).

Bacaan Lainnya



Wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut juga memberikan apresiasi kepada tim medis khususnya gugus depan Covid- 19 Lambar dan umumnya atas respon cepat saat masyarakat menyampaikan dan melaporkan kedatangan warga luar Lambar ke Lambar khususnya dari daerah yang positif terpapar Corona tersebut. “Tentunya orang-orang  ODP tersebut betul-bentuk terpantau selama 14 hari kedepan oleh tim,” ujar dia.

Selain itu, ia meminta semua pihak baik instansi pemerintah maupun masyarakat supaya mematuhi himbauan Bupati Lambar untuk dijalankan dengan sungguh-sungguh sehingga dengan upaya maksimal tersebut diharapkan tidak ada masyarakat Lambar yang terpapar corona. “Kita berharap tidak ada warga Lambar yang terpapar Corona,” harapnya.

Seraya menambahkan,  diharapkan semua pihak untuk mematuhi surat edaran (SE) bupati perihal pencegahan dan kesiapsiagaan penyebaran virus corona untuk dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.  Misalnya jangan sampai anak di rumahkan tapi orang tua tidak menghindari keramain atau tetap mengadakan acara yang melibatkan orang banyak. Jika demikian terjadi sangat tidak efektif  SE  tersebut nantinya. “Jadi diharapkan semua pihak untuk mematuhi SE bupati tersebut,” pungkas dia.

Sekadar diketahui, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus mengeluarkan surat edaran (SE) Nomor: 440/ 216 AII. 18/2020 tentang pencegahan dan kesipasiagaan menghadapi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang ditujukan kepada Forkopimda, kepala OPD se-Kabupaten Lambar, camat se-Lambar, lurah/peratin se-Lambar, organisasi masyarakat se-Kabupaten Lambar, serta tokoh masyarakat /agama/pemuda se-Kabupaten Lambar.



Pos terkait