Terkait Penanganan Covid-19, Sekkab Lambar Pimpin Monev di 15 Kecamatan

  • Whatsapp
Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir, S.H.

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Barat membagi lima tim untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di 15 puskesmas di kabupaten setempat. Guna memastikan penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah berjalan dengan maksimal, sekaligus menyemangati para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang kini tengah berjuang menangani Covid-19, pada Kamis (22/7). 

Kelima tim tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Akmal Abdul Nasir, SH., Asisten I Bidang Pemerintahan Wasisno Sembiring, SE, MPm, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maidar, SH, M.Si., dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Agustanto Basmar.

Bacaan Lainnya

Menurut Akmal, monitoring yang dilakukan pihaknya sebagai upaya memastikan bahwa penanganan Covid-19 telah berjalan dengan baik. Termasuk memastikan, bahwa data warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) tidak ada yang terlewatkan, sehingga semuanya bisa tersentuh bantuan. 

“Para Tenaga Kesehatan juga saat ini sedang berjuang, dan sudah banyak Tenaga Kesehatan di Lambar ini yang terpapar Covid-19, meski itu adalah resiko yang harus mereka tanggung dari amanah yang mereka jalankan, namun tentunya mereka manusia biasa yang juga memiliki rasa lelah, karena itu kami turun ke  lapangan untuk menyemangati mereka,” ungkap Akmal. 

Selanjutnya, dalam monitoring yang dilakukan tersebut untuk mengetahui apa saja kendala yang ditemui oleh Tenaga Kesehatan dalam penanganan Covid-19, sehingga itu akan menjadi bahan evaluasi dan dibahas lebih lanjut. 

“Kemudian kami juga menekankan kepada puskesmas dan juga Satgas Kecamatan maupun Pekon jangan sampai ada warga yang melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 tidak dilaporkan, karena semua masyarakat yang menjalani isolasi mandiri harus mendapatkan perhatian,” imbuhnya. (nop/mlo)




Pos terkait