Terkait Sampah Medis, Dinkes Bandarlampung Tunggu Hasil Penyelidikan Polda Lampung

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung belum berencana melayangkan surat peringatan ke pihak RS Urip Sumoharjo.

Namun, dengan catatan jika hasil penyelidikan Polda Lampung menyatakan bahwa limbah medis RS Urip Sumoharjo dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung. 

Bacaan Lainnya

Kadis Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli mengatakan, pasca penemuan limbah medis di TPA Bakung, pihaknya langsung langsung menghubungi pihak RS Urip Sumoharjo.

“Staf saya langsung menghubungi Bu Mira (bagian sanitarian RS Urip Sumoharjo), dan dilihat sendiri oleh pak Ajib itu tidak ada masalah, dari ipal hingga pembuangan sampahnya tidak ada masalah karena mereka sudah ada pihak ketiga,” tuturnya.

Edwin mengaku tidak bisa tiba-tiba menyatakan itu kesalahan pihak rumah sakit, apalagi saat ini masalah tersebut tengah diselidiki oleh Polda Lampung. 

Dia juga mengungkapkan, setiap tiga bulan sekali pihaknya telah melakukan pengecekan rumah sakit, terakhir pengecekan di RS Urip Sumoharjo dilakukan pada tanggal 20 Januari lalu. 

Edwin mengatakan, jika hasil penyelidikan Polda Lampung menyatakan RS Urip Sumoharjo tidak bersalah, maka pihaknya tidak akan memberikan surat peringatan. 

“Kita belum bisa menyatakan itu kesalahan RS Urip Sumoharjo, ya ngapain kita buat surat tegurannya,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait