Terkait virus Corona, Masjid-masjid di Mesuji Tetap Penuh Saat Salat Jumat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penyebaran virus corona saat ini kian meluas ke sejumlah negara di dunia termasuk di Indonesia data teranyar 309 warga Indonesia positif kasus Covid-19 tersebut.

Meskipun Begitu pantauan Jumat (20/3) hari ini  masjid-masjid di wilayah Kabupaten Mesuji tetap ramai dijejali oleh jamaah salat Jumat di sejumlah masjid tampak ramai dipenuhi jamaah.

Bacaan Lainnya



Di Masjid Agung Al Muhajirin Simpang Pematang Mesuji misalnya, jamaah masih terlihat memenuhi bangunan masjid tersebut saat pelaksanaan salat jumat.

” Ya khawatir sih khawatir tapi kita tetap menjaga kebersihan Seperti apa yang telah dihimbau oleh pemerintah insya Allah dijauhkan dari penyakit tersebut Intinya buat ibadah tidak  ada halangan apapun bentuknya, kata M. Junaidi (28) salah satu jamaah salat jumat  di masjid Al-Muhajirin simpang pematang Kepada Medialampung Jumat.

Ya lillahitaala saja, jadi karena Allah niat ibadah ya ibadah saja berdoa dan dijauhkan dari segala macam penyakit singkatnya.

Sementara ditempat terpisah di Masjid Nurul Falah Desa muara Tenang Timur Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji jamaah juga tampak tak berkurang. Salat Jumat di masjid tersebut juga tetap ramai seperti biasa.

Suheri (32), salah satu jamaah salat Jumat di masjid Nurul Falah mengaku suasananya tidak ada yang berbeda di tengah wabah virus corona.

Ya Melaksanakan salat jum’at seperti biasa dan taaruuf kepada Allah, berdoa sehingga dijauhkan dari segala penyakit yang pasti kita tetap jaga kebersihan agar dijauhkan dari penyakit tersebut.

Sementara Arya (34) salah seorang jamaah salat Jumat lainnya juga menuturkan hal yang sama  masih sama seperti pelaksanaan Jumatan sebelum-sebelumnya, jamaah tetap ramai Masih Penuh kok mas ,” ujarnya.

Pantauan Medialampung, tidak sedikit jamaah yang datang dengan membawa sajadah sendiri. Mereka yang membawa sajadah karena berada di saf luar dan tidak kebagian karpet yang sudah disediakan oleh pihak takmir masjid. (muk/mlo)



Pos terkait