Terkendala Kesehatan, Wabup dan Ketua DPRD Pringsewu Belum Bisa Divaksin

  • Whatsapp
Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Sumantri, S.IK., saat menjalani vaksinasi di RSUD Pringsewu

Medialampung.co.id – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tahap awal di Kabupaten Pringsewu mulai dilaksanakan, Selasa (2/2).

Kick off Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Pringsewu diberikan untuk sejumlah pejabat, tokoh masyarakat dan agama berlangsung di aula RSUD Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Namun untuk Bupati Pringsewu H. Sujadi tak dapat mengikuti vaksinasi karena faktor usia. Sementara untuk Wakil Bupati H. Fauzi dan Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE., juga tertunda di vaksin karena terkendala kesehatan.

Sementara vaksinasi tetap diberikan kepada Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Sumantri, S.IK., yang mendapatkan vaksin Sinovac bersama beberapa pejabat lain diantaranya Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi, Wakil ketua PKK Rita Irviani, ketua PCNU Pringsewu Taufiqurrahman, ketua KONI Dwi Pribadi serta beberapa pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat lainya.

“Alhamdulillah saya sehat, dan sampai saat ini aman,” ungkap Kapolres AKBP Hamid pada wartawan.

Sementara itu bupati Pringsewu, H. Sujadi saat memberikan sambutan mengakui dirinya tidak bisa mendapatkan vaksinasi karena terganjal masalah usia.

“Namun saya siap mengikuti program vaksinasi pada kesempatan yang akan datang jika memenuhi ketentuan,” akunya 

Bupati pringsewu, H. Sujadi saat memberikan sambutan dalam kick off vaksinasi tahap awal di RSUD Pringsewu

Terpisah Kadiskes Pringsewu dr. Ulinoha membenarkan bila Wabup dan Ketua DPRD Pringsewu sementara belum dapat mengikuti vaksinasi.

“Ya, sebelum divaksin harus melalui pemeriksaan namun terkendala kesehatan,” jelasnya.

Ditambahkan oleh direktur RSUD Pringsewu dr. Novli karena tak lolos screening baik ketua DPRD maupun Wabup tak dapat mengikuti vaksinasi.

“Terpaksa ditunda, bila nanti kesempatan mendatang memungkinkan dan lolos screening pak wakil bupati dan pak ketua dewan bisa mengikuti,” ungkapnya.

Untuk diketahui tahap awal pemberian vaksin untuk klaster tenaga kesehatan dan non kesehatan yang berada di fasilitas kesehatan. 

Sebanyak 4.200 vaksin Covid-19 yang akan digunakan untuk tenaga kesehatan di 13 puskesmas dan 4 rumah sakit rujukan yang ada di kabupaten Pringsewu sudah di distribusikan.(sag/mul)


Pos terkait