Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah 10 Kasus 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat kembali bertambah 10 kasus. Kali ini penambahan tersebar di empat Kecamatan yakni Balikbukit, Way Tenong, Kebun Tebu, dan Sukau.

Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19, Bidang Komunikasi Publik Dinas Kesehatan Lampung Barat Erna Yanti mengatakan 10 kasus terbaru merupakan hasil tracing dari pasien sebelumnya. Secara rinci ia mengatakan di Kecamatan Balik Bukit terjadi penambahan tiga kasus, Way Tenong empat kasus, Kebun Tebu dua kasus dan Kecamatan Sukau satu kasus.

Bacaan Lainnya




“Mereka merupakan hasil tracing dari 29 kasus beberapa waktu yang lalu dan ada juga dari pasien terkonfirmasi yang meninggal di Bandar Lampung beberapa waktu lalu,” kata Erna, Jumat  (22/1/21).

Oleh karena itu, dengan terus bertambahnya kasus penyebaran Covid-19 pihaknya mengimbau masyarakat tidak menganggap sepele virus corona, apalagi sampai tidak percaya, mengingat yang telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat pun masih terpapar apalagi yang mengabaikannya.

“Pak Bupati selaku ketua Satgas Covid-19 sudah menginstruksikan agar kegiatan yang mengumpulkan orang banyak seperti hajatan atau nayuh untuk distop sementara, termasuk KBM tatap muka dan objek wisata,” bebernya.

Seperti diketahui, Dengan bertambahnya kasus hari ini, total kasus di Lambar menjadi 170 kasus. Rinciannya 10 kasus kematian, 62 sedang menjalani isolasi dan 98 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh.(edi/mlo)


Pos terkait