Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah 16 orang, Satu Meninggal

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH.

Medialampung.co.id – Sempat melambat, penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat kembali terjadi peningkatan yang signifikan. Berdasarkan update Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Selasa (24/3) terjadi penambahan sebanyak 16 kasus. 

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH., mengungkapkan, penambahan 16 kasus tersebut berasal dari Kecamatan Balikbukit sebanyak 11 kasus satu diantaranya meninggal dunia dan Kecamatan Waytenong sebanyak lima kasus. 

Bacaan Lainnya



“Untuk penambahan dari Kecamatan Balikbukit itu terdiri dari enam kasus baru dan lima kasus hasil tracing, sementara untuk lima kasus dari Kecamatan Waytenong itu tiga kasus baru dan dua kasus hasil tracing,” ungkap Erna Yanti, mendampingi Kadiskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp. B.

Berdasarkan hasil penelusuran pihaknya, lanjut Erna, untuk kasus baru yang terjadi di Balikbukit itu diantaranya sempat menerima tamu dan ada juga sempat berkumpul dengan teman-temannya. Sementara untuk kasus baru di Kecamatan Waytenong itu karena ada yang melakukan perjalanan ada yang hanya ke pasar seputaran Way Tenong saja. 

“Petugas kami di lapangan terus melakukan tracing terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak erat dengan yang positif Covid-19, tetapi semoga hasilnya tidak ada yang menunjukkan gejala terpapar Covid-19,” imbuhnya. 

Lebih lanjut Erna mengungkapkan, dengan bertambahnya 16 kasus maka saat ini terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 454 kasus dan 40 diantaranya sedang menjalani isolasi. 

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, kami menekankan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, karena dengan menerapkan protokol kesehatan insha Allah kita terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait