Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah 28 Kasus, Satu Meninggal Dunia 

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat hingga kini terus bertambah. Berdasarkan update data yang direlease oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lambar Kamis (15/7) kasus terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten setempat bertambah sebanyak 28 kasus yang berasal dari Kecamatan Balikbukit dan Batubrak.

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar melalui Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH., menjelaskan, penambahan 28 kasus tersebut yaitu 24 orang berasal dari Kecamatan Balikbukit dan 4 orang berasal dari Kecamatan Batubrak. 

Bacaan Lainnya

“Untuk 24 kasus di Kecamatan Balikbukit, satu orang meninggal dunia, 15 orang hasil tracing, satu orang merupakan petugas satpam Bank  swasta di Bandarlampung, tiga orang perjalanan dari Bandarlampung, satu orang perjalanan dari Kotabumi, satu orang pedagang keliling, satu orang perjalanan dari Pesawaran dan satu orang sering berkumpul dengan rekan kerja dan orang dari luar tempat bekerja,” terang Erna mendampingi Kadiskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

Kemudian, lanjutnya, untuk penambahan empat kasus dari Kecamatan Batubrak, satu hasil tracing dan tiga orang memiliki riwayat perjalanan dari Bengkulu menghadiri hajatan.

“Dengan kembali bertambahnya sebanyak 28 kasus ini maka total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 1.289 kasus, total kematian sebanyak 58 kasus, “ imbuhnya. 

Untuk itu, tidak henti-hentinya pihaknya kembali mengajak masyarakat agar tidak kendor mematuhi protokol kesehatan yakni 5M memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi aktivitas di luar rumah. 

“Selain disiplin menjalankan prokes, masyarakat juga harus meningkatkan imunitas untuk menjaga daya tahan tubuh dengan banyak mengkonsumsi vitamin, makanan tinggi protein serta rajin berolahraga  karena itu merupakan ikhtiar agar kita terhindar dari wabah ini,” pesannya. (edi/mlo)


Pos terkait