Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah Satu Orang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tuan K yang WargA Pekon watas Kecamatan Balikbukit Lampung Barat, dinyatakan positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) berdasarkan hasil test Swab  yang dilakukan. Tuan K sendiri merupakan hasil tracing dari Ny. R warga yang sebelumnya terkonfirmasi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Lambar Paijo, SKM, M.Kes., mengatakan, ada sejumlah orang yang sempat melakukan kontak erat dengan Ny. R dilakukan Swab dan hasilnya satu tuan K yang  merupakan suami dari Ny. R positif terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya



”Iya sekarang bertambah satu orang, dan mereka memang sudah melakukan isolasi mandiri dikarenakan nyonya R yang merupakan istrinya sudah terlebih dahulu dinyatakan positif terpapar Covid-19,” ungkap Paijo Jumat (2/10).

Hanya saja, ada kesulitan bagi tim gugus tugas untuk melakukan tracing lebih lanjut, dikarenakan hingga saat ini belum diketahui persis daerah yang menjadi asal keduanya terpapar Covid-19. Bahkan keduanya mengaku tidak pernah bepergian kemana-mana hingga terpapar Covid-19.

”Pengakuan ny. Ini, mereka tidak pernah kemana-mana, tidak pernah bepergian keluar daerah sehingga belum kita ketahui mereka terpapar dari klaster mana,” kata dia.

Hanya saja, melalui  gugus tugas terus melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan Tn K tersebut.

“Untuk tuan K menjalani isolasi mandiri hingga sepuluh hari kedepan, tentunya dalam pengawasan tenaga medis melalui Puskesmas Liwa. Mengenai berapa orang yang dilakukan tracing belum bisa dipastikan karena petugas sedang dilakukan,” bebernya.

Untuk diketahui, dengan bertambahnya satu orang  tersebut maka terkonfirmasi Covid-19 di Lambar kini berjumlah 29 orang.

“Sebagian besar sudah dinyatakan sehat setelah menjalani isolasi mandiri selama sepuluh hari, dan untuk pasien yang dinyatakan sehat diberikan surat keterangan  bebas Covid-19 dan diperkenankan beraktifitas seperti biasa hanya saja harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait