Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah Tiga Kasus, Satu Meninggal

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat, pada Sabtu-Minggu (5-6/6) kembali mengalami penambahan sebanyak tiga kasus. Satu kasus diantaranya meninggal dunia.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, tiga kasus tersebut rinciannya dua kasus pada Sabtu (5/6) dari Kecamatan Sukau, satu diantaranya meninggal dunia, satu kasus lainnya dari Kecamatan Batuketulis, tidak memiliki riwayat perjalanan, hanya  di rumah dan ke lingkungan pasar saja.

Bacaan Lainnya


”Sementara untuk Minggu (6/6) terjadi penambahan satu kasus baru dari Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), untuk pasien ini sempat pergi ke Liwa  dalam rangka menjemput saudara yang baru datang dari Bengkulu,” ujarnya.

Dengan penambahan tersebut,  kata dia, maka total kasus terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten setempat saat ini mencapai 738 kasus,  dengan 32 kasus kematian, 30 lainnya sedang menjalani isolasi dalam pantauan tenaga kesehatan, serta 676 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh.

”Untuk angka kematian terbilang cukup tinggi, ini yang harus kita waspadai bersama, dan jumlah kasus terus bertambah,” kata Erna, mendampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

Hingga saat ini, lanjut dia, belum ada tanda-tanda pandemi Covid-19 akan berakhir, maka semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

”Minimal memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan atau yang lebih dikenal dengan 5M, dengan menerapkan itu Insha Allah kita akan terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait