Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Kembali Bertambah Satu Orang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Terjadi penambahan satu orang terkonfirmasi coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat. Untuk terkonfirmasi Covid-19 terbaru berdasarkan hasil Swab, merupakan hasil tracing terhadap Ny. L warga Pekon Trimulyo Kecamatan Gedungsurian yang terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Paijo, SKM, M.Kes., mengatakan, sebelumnya hasil tracing terhadap Ny. L berjumlah 32 orang dan dilakukan rapid test, dan satu orang diantaranya yakni tuan M hasilnya reaktif sehingga dilakukan test Swab.

Bacaan Lainnya



”Tuan M ini sama-sama Pemangku di pekon itu (Trimulyo Kecamatan Gedungsurian, Red), pada tracing pertama dan dilakukan rapid test hasilnya reaktif, dan kita swab dan sudah hasilnya sudah keluar dan positif,” ungkap Paijo.

Dengan telah terkonfirmasi Covid-19, kata Paijo, maka sata in UPT Puskesmas Gedungsurian telah bergerak melakukan tracing dan melakukan Swab terhadap anggota keluarga, dan terus dilakukan tracing dalam beberapa hari kedepan.

”Tuan M sudah mulai melakukan isolasi mandiri dan akan terus dilakukan pemantauan oleh petugas selama sepuluh hari kedepan, sementara untuk anggota keluarganya akan di Swab serta tracing lanjutan untuk mencari orang-orang yang telah melakukan kontak erat dengan tuan M,” kata dia.

Menurut dia, untuk kasus terkonfirmasi Covid-19 di Pekon Trimulyo Kecamatan Gedungsurian tersebut merupakan klaster Bandarlampung. Karenanya ia mengimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu menunda perjalanan ke luar daerah khususnya daerah-daerah yang memiliki potensi tinggi penyebaran Covid-19.

”Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, insha Allah ketika protokol kesehatan sudah diterapkan maka kita mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lambar,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait