Terkonfirmasi Covid-19 di Pesbar Terus Bertambah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini masih mengalami peningkatan, bahkan dalam dua hari terakhir terjadi penambahan kasus baru.

Kadiskes Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km., mengatakan penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pesbar hingga kini masih terjadi, bahkan pada Sabtu dan Minggu (13-14/3) kemarin terdapat penambahan delapan kasus baru.

Bacaan Lainnya

“Dalam dua hari yang lalu terdapat penambahan delapan kasus baru yang tersebar di sejumlah kecamatan. Penambahan kasus itu adalah hasil tracing kasus sebelumnya dan merupakan cluster baru,” kata dia.

Dijelaskannya, penambahan delapan kasus baru  itu tersebar di sejumlah kecamatan, yakni kecamatan pesisir tengah dua kasus, Kecamatan Waykrui dua kasus, Kecamatan Karyapenggawa dua kasus dan Kecamatan Krui Selatan dua kasus.

“Sampai sekarang penyebaran Covid-19 itu masih terjadi di lima kecamatan, selain empat kecamatan itu ada juga di Kecamatan Bangkunat meski hanya satu kasus,” jelasnya.

Ditambahkannya, secara keseluruhan jumlah terkonfirmasi positif kini berjumlah 20 kasus, dengan rincian 11 orang menjalani isolasi mandiri dan sembilan orang menjalani perawatan.

“Penyebaran Covid-19 itu terjadi di lima kecamatan yaitu Kecamatan Bangkunat satu kasus, Kecamatan Pesisir Tengah sembilan kasus, Kecamatan Waykrui empat kasus, Kecamatan Karyapenggawa tiga kasus dan Kecamatan Krui Selatan tiga kasus,” terangnya.

Sementara itu, secara keseluruhan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesbar mencapai 235 kasus dengan rincian 214 orang selesai menjalani isolasi, 16 orang menjalani isolasi dan lima orang meninggal dunia.

“Sampai sekarang masih terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pesbar, bahkan kasus itu akan terus meningkat jika masyarakat masih abai dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait