Terkonfirmasi Covid-19, Sulikah Harapkan Bantuan Sembako 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ny Sulikah, Warga Pekon Sinarluas, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengharapkan pihak Pekon Sinarluas, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan sembako kepadanya.

Harapan bantuan sembako tersebut, lantaran dia dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan (swab) nasofaring dan orofaring. SARS-CoV-2 Real Time PCR.

Bacaan Lainnya

Via Handphone disampaikan Ny Sulikah, awalnya dia mengalami demam, serta batuk pilek, kemudian melakukan pengobatan secara mandiri ke bidan, tapi tidak sembuh dan akhirnya Tertanggal 22 dijemput pihak medis Puskesmas Kebuntebu, dan diswab dengan hasil positif.

“Karena kondisi saya saat itu cukup parah, panas, sesak, tidak ada rasa, dan tidak mau makan, saya dirujuk ke Rumah Sakit Medika Insani, Bukit Kemuning, Lampung Utara, dan dirawat selama Delapan hari dan alhamdulilah kondisi membaik,” katanya.

Saat ini dia, dan anaknya menjalani Isolasi mandiri (Isoman) di kediaman orang tuanya di Pekon Puralaksana Kecamatan Sumberjaya. “Saya menjalani isoman sejak beberapa hari ini dirumah orang tua saya, karena di Pekon Sinarluas dia hidup bersama dua anaknya dan pisah ranjang dengan suami. Dan saya tidak ada usaha apa-apa,” katanya.

Oleh sebab itulah untuk meringankan bebannya pihaknya menunggu bantuan sembako dari pihak Pekon Sinarluas. Sebagaimana perhatian bantuan seperti di pekon-pekon lain. “Sampai sekarang belum ada perhatian dan dinformasikan kepada saya dari pihak pekon terkait perhatian bantuan seperti sembako, walaupun sudah jelas kondisi saya diketahui pekon dari pihak puskesmas,” ujarnya.

Terpisah disampaikan Jurtul Sinarluas, Grimdamsa, mendampingi Peratin Indra Jaya membenarkan bahwa laporan terkait kondisi terkonfirmasinya Sulikah sudah masuk ke pekon. 

Namun, sejak melakukan pengobatan ke RS Medika Insani hingga Senin (2/8) belum ada laporan dari Ny Sulikah atau pihak keluarga dimana keberadaannya.

“Sampai saat ini kami baru dapat informasi kalau Ibu Sulikah sudah pulang dari Rumah Sakit. Tapi kami hanya mengetahui informasi dirinya bersama anak  masih di Kecamatan Sumberjaya dan persisnya dimana belum jelas karena tidak dikasih tau,” terangnya.

Dan sebagai bentuk kepedulian pekon. Grimdamsa menyebutkan pihaknya telah menghubungi bidan desa untuk mengetahui kondisi terkini Sulikah. “Disampaikan bidan jika Sulikah sudah sembuh tapi masih di Sumberjaya,” katanya

Sehingga kata Grimdamsa terkait bantuan sembako yang dianggarkan dari Dana Desa, itu pasti akan disalurkan kepada yang bersangkutan setelah kembali ke Pekon Sinarluas. Atau nanti ada petunjuk dari peratin. “Sulikah dan kedua anaknya di Pekon Sinarluas ngontrak (kos) setelah berpisah dengan suaminya, dan memang layak dapat perhatian,” tandas pihaknya. (r1n/mlo)


Pos terkait