Terlihat Kusam, Tugu Soekarno Terkesan Kurang Terawat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tugu Soekarno yang berdiri gagah perkasa di pertigaan simpang tebu, Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sepertinya sudah sangat layak diberikan perawatan. 

Pasalnya kondisi seperti cat, dan kotoran debu sangat tampak dan membuat tugu sang proklamator yang dibangun di penghujung kepemimpinan Bupati Mukhlis Basri tersebut terlihat kusam.

Bacaan Lainnya

Anton Hilman salah satu warga mengatakan, dibulan kemerdekaan RI Agustus ini, tentunya menjadi momen yang sangat tepat walaupun sedikit terlambat karena hari H kemerdekaan sudah dilaksanakan untuk memberikan perawatan alias bersih-bersih Tugu Soekarno tersebut. 

Bahkan sebagai bentuk dedikasi dan kecintaannya terhadap sang proklamator bapak bangsa tersebut dia menuliskan puisi ajakan kepada semua pihak untuk merawat dan menjaga tugu kebanggaan Kabupaten Lampung Barat tersebut. 

“Tugu Soekarno di Kecamatan Sumberjaya ini salah satu ikon kebanggaan kita masyarakat Bumi Sekala Bekhak, sebagai simbol dan bukti sejarah kehadiran sang proklamator di era 50-an silam,” terangnya. 

TUGU SOEKARNO

By HILMAN78

Aku tidak hitam

Tapi itu debu yang menempel di bajuku

Ulang Tahun Proklamasi 17 Agustus 1945

Baru dirayakan

Tapi mungkin mereka lupa 

Kalo aku yang membacakan

Aku tidak kotor

Tapi itu debu yang menempel

Anak anak ideologis ku lupa membersihkan

Tugu Soekarno itu namaku

66 tahun lalu aku pernah datang ke kota ini

Untuk mengenangku mereka buat tugu ini

Tugu itu penting

Tapi menerapkan nilai nilai ajaranku 

Itu lebih penting

Jangan pernah melupakan sejarah

Itu pesanku kepada kalian 

Anak anak ideologis ku

#sbjaya220821.

*(r1n/mlo)


Pos terkait