Terpilih Aklamasi, Jon Edwar Akan Kenalkan Muay Thai di Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Drs.Jon Edwar, M.Pd. terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum cabang olahraga (Cabor) Muay Thai Indonesia (MI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) masa bakti 2020-2024 pada Musyawarah Cabang (Muscab) Muay Thai Indonesia (MI) di SMPN 13 Krui, Kecamatan Pesisir Selatan, Minggu (30/8) kemarin.

Sekretaris KONI Pesbar, Iwan Kurniawan Zubair, S.Kom., mengatakan  Muscab cabor Muay Thai itu merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Pesbar dan sebagai tindak lanjut surat mandat dari pengurus Muay Thai Provinsi Lampung Nomor : 010/MI/LPG/SM/VII/2020.

Sebelumnya, dalam pelaksanaan Muscab tersebut panitia cukup ekstra untuk melakukan komunikasi dengan beberapa calon ketua umum, sehingga dari hasil komunikasi, Jon Edwar terpilih secara aklamasi.

“Kami mengucapkan selamat datang di keluarga besar KONI Pesbar, meski masih ada beberapa tahap yang harus dipenuhi oleh cabor Muay Thai untuk menjadi anggota KONI Pesbar,” katanya.

Pihaknya berharap kedepan dengan telah adanya beberapa cabor terutama cabor beladiri seperti Muay Thai itu mampu melahirkan pahlawan-pahlawan olahraga di Kabupaten Pesbar. Mengingat Negeri Para Saibatin dan Para Ulama itu banyak memiliki sumber daya manusia (SDM) cabor beladiri, bahkan cabor lainnya, bahkan sudah dibuktikan dan berhasil sampai ke tingkat nasional.

“Untuk itu, dengan kehadiran cabor MUay Thai di Pesbar ini diharapkan bisa terus disosialisasikan kepada masyarakat, agar mendapat sambutan yang masif dari publik,” jelasnya.

Masih kata dia, hingga kini KONI Pesbar sendiri akan terus berupaya untuk meningkatkan sarana prasarana yang ada, mengingat sebelumnya juga sudah ada beberapa sarana dan prasarana yang telah diperjuangkan seperti pembangunan gedung kantor KONI, kendaraan Bus dan lainnya untuk penunjang kemajuan dibidang olahraga yang ada di Kabupaten Pesbar ini kedepan.

“Untuk itu kita berharap semua cabor yang ada di bawah naungan KONI Pesbar ini kedepan mudah-mudahan bisa terus berkembang, sehingga prestasi di setiap cabor pun bisa meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, Jon Edwar, mengaku Muay Thai merupakan cabor baru yang hadir di Kabupaten Pesbar, namun olahraga itu sudah masuk pada agenda Pekan Olahraga Nasional (PON), Asean Games dan Olimpiade.

Karena itu, pihaknya berharap dukungan dari semua pihak sehingga kedepan cabor Muay Thai di Kabupaten ini bisa berkembang. Tentunya pekerjaan rumah kita adalah bagaimana mengenalkan olahraga Muay Thai tersebut kepada semua masyarakat, terutama lembaga-lembaga pendidikan.

“Kita berharap Muay Thai ini bisa mengikuti suksesnya cabor Tarung Drajat yang sudah mengangkat citra baik olahraga di Pesbar,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait