Terpilih Aklamasi, Sunarto Ketua Kelompok Nelayan Payang Arad HSNI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesi (HNSI) Bandarlampung menggelar rapat pemilihan ketua kelompok nelayan “Payang Arad” di kantor sekretariat HNSI Bandarlampung di Jl. Ikan Kiter No.36 Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumiwaras, Kota Bandarlampung.

Hadir pada kegiatan tersebut anggota DPRD Bandarlampung Nisfu Apriana, Ketua HNSI Bandarlampung Kusaeri Suwandi, pengurus HNSI dan para pemilik kapal. 

Bacaan Lainnya



Selain pemilihan ketua Kelompok Nelayan Payang Arad, juga dilaksanakan penyerahan sertifikat bimtek keselamatan bernavigasi dan perawatan mesin nelayan yang diberikan secara simbolis kepada nelayan oleh anggota DPRD Bandarlampung Nisfu Apriana, dan Ketua HNSI Kusaeri Suwandi serta tokoh nelayan.

Acara berjalan aman dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, memakai masker, cuci tangan pakai sabun.

Ketua HNSI Kusaeri Suwandi, menjelaskan bahwa dengan terpilihnya ketua kepengurusan Kelompok Nelayan Payang Arad, merupakan amanat AD/ART HNSI Bandarlampung. 

“Dimana kelompok ini yang merupakan struktur terendah dalam organisasi berdasarkan alat tangkap, dengan terbentuknya ini semoga mekanisme organisasi bisa berjalan secara efektif dan lebih maksimal tersampaikan ke kelompok nelayan berdasarkan alat tangkap,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk diketahui bahwa alat tangkap kelompok nelayan Payang Arad merupakan salah satu kelompok alat tangkap yang terendah.

Senada diungkapkan anggota Komisi II DPRD Bandarlampung dari Fraksi Perindo, Nisfu Apriana mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut, dengan terpilihnya Sunarto secara aklamasi sebagai ketua Kelompok Nelayan Payang Arad HNSI.

Lanjut dia, dengan terpilihnya ketua Kepengurusan Kelompok Nelayan Payang Arad yang baru, semoga bisa berkontribusi dan terus bersinergi untuk nelayan serta bisa mensejahterakan dan melindungi para nelayan.

Selain itu, Nisfu berharap kedepannya dengan ketua yang telah terpilih secara aklamasi agar selalu menjalin silaturahmi, lebih kompak, dan solid dalam kebersamaan.

Sementara Ketua Kelompok Nelayan Payang Arad terpilih, Sunarto mengatakan ini merupakan amanah dan kepercayaan dari para nelayan untuk memperbaiki, yang belum baik menjadi baik, sudah baik menjadi lebih baik lagi, masalah nafkah di laut agar lebih tenang serta nyaman dan menghasilkan penangkapan ikan lebih banyak, peningkatan PAD, dan retribusi di bidang perikanan.

“Rencananya, sekretariat bertempat di Kios PPI Lempasing Kota Bandarlampung, untuk sementara Ketua Sunarto, Sekretaris Rohman, Bendahara Hi. Jaenudin, dan untuk bidang masing-masing akan menyusul serta tidak menutup kemungkinan kepengurusan ini akan melibatkan nelayan juga,” pungkasnya. (ion/mlo)



Pos terkait