Terpilih Secara Aklamasi, Abdullah Chandra Kurniawan Nahkodai Karang Taruna Waykanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Abdullah Chandra Kurniawan, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Waykanan menggantikan Sairul Sidiq, SH, dalam Temu Karya Karang Taruna Ke-V Kabupaten Waykanan, yang digelar di Gedung Serbaguna Ramik Ragom Komplek Perkantoran Pemkab setempat, Selasa (23/3).

Sebelum pelaksanaan Temu Karya karang Taruna Waykanan yang dihadiri oleh para petinggi organisasi Kepemudaan itu, nampak, Ketua KNPI Waykanan Andi Oktoviandi, Ketua GP Ansor, dan seluruh Ketua Karang Taruna Kecamatan Se-Kabupaten Waykanan tersebut, Sairul Sidiq, Ketua Karang Taruna sebelumnya menegaskan bahwa, sesuai dengan Etika Organisasi, dirinya tidak akan maju mencalonkan diri sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Waykanan periode 2021-2026.

Bacaan Lainnya


“Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Waykanan harus digantikan oleh kaum Pemuda yang baru, untuk itu pada kesempatan ini atas nama Pribadi dan kepengurusan Karang Taruna sebelumnya kami berikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama seluruh Pengurus Karang Taruna Kabupaten Waykanan Periode 2016-2021 dan kepada Pemerintahan Kabupaten Waykanan atas partisipasinya di dalam setiap Kegiatan Karang Taruna,” tegas Sairul Sidiq.

Lebih lanjut, dirinya bersyukur dan mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Waykanan, khususnya Kepada Bupati Waykanan Raden Adipati Surya untuk setiap support yang diberikan di setiap kegiatan Karang Taruna.

“Saya juga berharap agar Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Waykanan periode 2021-2026 dapat lebih baik lagi dari yang kami lakukan, baik tatanan organisasi maupun programnya. Namun yang lebih penting lagi konsentrasinya pada partisipasi Pemuda dalam menangani dampak Pandemi Covid-19 ini,” ujar Sairul.

Pada kesempatan pertamanya sebagai Ketua Karang Taruna terpilih Waykanan periode 2021-2126, Abdullah Chandra Kurniawan, menegaskan dirinya hanya melanjutkan apa yang sudah menjadi program dari Ketua Karang Taruna sebelumnya dan melakukan konsolidasi organisasi.

“Yang jelas kedepannya kita akan terlebih dahulu memperbarui struktur organisasi, menghidupkan kembali sekretariat Karang Taruna Kabupaten Waykanan. Langkah berikutnya untuk kepemudaannya sesuai tema kita hari ini, kita akan mencoba bangkit dari keterpurukan Ekonomi Pasca Pandemi, dimana kita ketahui semenjak Pandemi ini, ekonomi kita sangat terpuruk peran anak muda sangat dibutuhkan untuk mendobrak, mengangkat kembali perekonomian masyarakat,” tegas Chandra.(wk1/mlo)




Pos terkait