Tertangkap Saat Beraksi, Dua Pelaku Curanmor Dijebloskan ke Penjara

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aksi pencurian kendaraan bermotor yang diduga dilakukan AS (25) dan YA (30) berakhir di balik jeruji besi Polres Pringsewu. 

Ini menyusul tertangkapnya ke dua terduga pelaku saat menjalankan aksinya di Pekon Tanjung Anom kecamatan Ambarawa kabupaten Pringsewu, Minggu (25/4) pukul 20.15 WIB.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim AKP Sahril Paison, SH., MH., mewakili kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.IK., mengatakan kedua pemuda itu diduga telah melakukan pencurian sepeda motor jenis Honda Vario milik korban Dwi Arca Renaldi (22). 

“Saat itu sepeda motor sedang diparkir di samping rumah di Pekon Tanjung Anom Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu,” jelasnya Kemudian datang dua terduga yang melakukan perusakan kunci kontak serta memindahkan sepeda motor.

Apesnya saat keduanya berusaha menyalakan sepeda motor aksinya diketahui korban.

Kemudian kedua pelaku berusaha melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Diduga karena panik akhirnya sepeda motor pelaku oleng dan terjatuh kurang lebih 100 meter dari TKP. 

AS berhasil ditangkap bahkan sempat dihujani bogem mentah oleh massa di lokasi, sedangkan YA melarikan diri namun akhirnya berhasil diamankan petugas di wilayah Pekon Gumukrajin kecamatan Pagelaran.

Petugas terpaksa melumpuhkan YA dengan tindakan tegas secara terukur di salah satu kakinya karena berupaya melawan dan kabur saat dilakukan penangkapan.(sag/mlo)


Pos terkait