Terus Aktif Cegah Penyebaran Covid-19 dan Bagikan Bantuan

  • Whatsapp
Lurah Rawalaut Kecamatan Enggal Kota Bandarlampung, Ahmad Nauval.

Medialampung.co.id – Lurah Rawalaut, Kecamatan Enggal, Kota Bandarlampung, Ahmat Nauval terus aktif melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 serta membagikan bantuan kepada warga terdampak virus corona dan masyarakat tidak mampu.

Ahmat Nauval kepada medialampung.co.id mengatakan, sudah menjadi kewajiban pihaknya mengedukasi masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan sebagai mana disarankan pemerintah.

Bacaan Lainnya



Bentuk antisipasi penyebaran Covid-19, yakni dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan minimal satu kali dalam seminggu, juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga secara door to door.

Selain petugas kelurahan dan RT, kata dia, dari Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI), termasuk relawan peduli masyarakat sekitar Rawalaut juga terus bergerak memerangi penyebaran Covid-19.

Terus Nauval, salah satu warga Rawalaut dari RT 05 sempat terjangkit virus corona dan menjalani diisolasi mandiri selama 14 hari karena berstatus orang tanpa gejalan (OTG), namun saat ini sudah dinyatakan sembuh.

“Sejak itu, Alhamdulilah tidak ada lagi warga Rawalaut terpapar Covid-19. Dan 25 RT di kelurahan ini dinyatakan aman dari wabah mengerikan itu,” terangnya.

Tambah dia, warga Rawalaut juga mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Bandarlampung, berupa pemberian bantuan beras 5 kilogram (kg) dan 2 kg tahap pertama serta bantuan beras 5 kg lagi pada tahap kedua.

“Informasinya akan ada bantuan tahap ketiga, Insya Allah pembagianya dalam waktu dekat, tapi kami belum tahu waktu pastinya kapan. Selain itu, warga kami juga mendapat bantuan dari pemerintah pusat dan Badan Zakat Nasional (Baznas) berupa paket sembako dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebasar Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan (Mei-Juli) 2020,” imbuhnya. (*/mlo)



Pos terkait