Terus Berinovasi, PPKH Lambar Launching ‘The King Coffee’

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah sukses dalam program inovasi ‘Ayo Kuliah’ berupa pendampingan anak-anak peserta Program keluarga  Harapan (PKH) untuk bisa berkuliah dalam program bidik misi di sejumlah perguruan tinggi, kini Pelaksana PKH Lampung Barat resmi melaunching satu inovasi lainnya khususnya dalam peningkatan kesejahteraan peserta PKH melalui pemasaran hasil produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) peserta PKH binaan.

Inovasi yang digagas oleh pendamping PKH Kecamatan Pagardewa Yudi Apriansyah itu, dinamai ‘The King Coffee‘ sebuah platform digital untuk memberdayakan produk UMKM terutama PKH, yang mungkin selama ini kesulitan dalam memasarkan produk yang dihasilkan.

Bacaan Lainnya



Koordinator PKH Lambar Arsyah didampingi Pendamping PKH Pagardewa Yudi Apriansyah mengungkapkan, bentuk dari program inovasi ‘The King Coffee‘ tersebut yakni pihaknya menjalin kerjasama dengan membuka toko, di situs toko online terbesar di Indonesia seperti Lazada, Tokopedia dan Shopee.

”Kami memberikan peluang kepada para UMKM binaan untuk bisa memasarkan produk mereka secara luas melalui penjualan di toko online, dengan begitu maka diharapkan kesejahteraan masyarakat khususnya peserta PKH  binaan kami bisa terus meningkat,” ungkap Arsyah Jumat (17/1).

Dijelaskan, saat ini Platform digital yang dibangun memiliki dua produk unggulan, yakni Radja Kopi Robusta Lampung. Kopi ini diambil langsung dari petani pra sejahtera program PKH setelah melalui edukasi dan pembinaan serta di kemasan secara modern, yang memiliki keunggulan 100% asli original, Kopi bubuk Pilihan, Harga Terjangkau dan Roasting dan Packing Modern.

”Kemudian untuk produk unggulan kedua yakni Ratu Teh Bulung Kawa, yang merupakan produk minuman kesehatan ini diambil dari daun kopi pilihan melalui proses tradisional. Dilakukan oleh peserta PKH dengan edukasi dan pembinaan, yang mampu menghasilkan produk kreatif. Untuk produk ini khasiat untuk kesehatan mengandung zat antibody untuk ketahanan tubuh, mencegah asam lambung, menekan diabetes, menurunkan resiko penyakit jantung, dan melancarkan pernafasan,” bebernya.

Kedepan, lanjut dia, produk ini akan dipasarkan secara online dan offline sebagai ikhtiar untuk memajukan ekonomi masyarakat kecil di Lampung Barat. ”Program ini digagas oleh Pendamping PKH Pagardewa dan tentunya kedepan program inovasi ini juga akan kita tularkan dan kembangkan di seluruh kecamatan yang ada,” pungkasnya.(nop/mlo)



Pos terkait