Terus Meningkat, Positif Covid-19 Bertambah 15 Kasus Baru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat dalam dua hari terakhir terjadi penambahan 22 kasus baru terkonfirmasi positif (Covid-19) di kabupaten setempat.

Penambahan kasus baru itu masih didominasi oleh Kecamatan Bangkunat dan Kecamatan pesisir Tengah, dimana dalam sepekan terakhir setiap hari pasti ada penambahan kasus baru dari dua kecamatan itu.

Bacaan Lainnya

Kadiskes Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km, mengatakan penambahan 22 kasus baru itu rinciannya 15 kasus terjadi pada Rabu (30/6) dan tujuh kasus pada Kamis (1/7) yang tersebar di sejumlah kecamatan.

“Penambahan kasus baru itu berasal dari hasil tracing yang dilakukan pada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya, terutama yang berada di Kecamatan Bangkunat dan Pesisir Tengah,” kata dia.

Dijelaskannya, penambahan 15 kasu baru pada Rabu (30/6) itu tersebar di tiga kecamatan seperti Kecamatan Lemong satu kasus, Pesisir Tengah tiga kasus dan Kecamatan Bangkunat 11 kasus, selain itu terdapat satu pasien asal kecamatan Pesisir Selatan yang dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (29/6) kemarin.

“Sementara itu, penambahan tujuh kasus baru yang terjadi pada Kamis (1/7) berasal dari Kecamatan Bangkunat dua kasus, Ngambur dua kasus dan Pesisir Tengah tiga kasus, dari tujuh kasus itu enam orang menjalani isolasi mandiri dan satu orang menjalani perawatan,” jelasnya.

Ditambahkannya, hingga kini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesbar terus mengalami peningkatan, bahkan jumlah warga yang menjalani isolasi akibat terpapar Covid-19 jauh dari kasus yang terjadi sebelumnya.

“Sekarang jumlah warga yang menjalani isolasi mencapai 80 orang, dengan rincian delapan orang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan, yakni di Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu dan Rumah Sakit Alimudin Umar Lampung Barat, selain itu juga terdapat 72 orang menjalani isolasi mandiri,” terangnya.

Ditambahkannya, hingga kini total jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesbar mencapai 388 kasus dengan rincian 80 orang menjalani isolasi, 301 orang dinyatakan sehat dan 14 orang meninggal dunia.

“Hingga kini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesbar terus mengalami peningkatan, kami berharap masyarakat dapat meningkatkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait